Pengelolaan dana Majelis Maulid Wa Ta'lim Riyadlul Jannah (MMTRJ) / Widya Retma Rahayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengelolaan dana Majelis Maulid Wa Ta'lim Riyadlul Jannah (MMTRJ) / Widya Retma Rahayu

Rahayu, Widya Retma (2018) Pengelolaan dana Majelis Maulid Wa Ta'lim Riyadlul Jannah (MMTRJ) / Widya Retma Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Rahayu Widya Retma. 2018. Pengelolaan Dana Majelis Maulid Wat Ta lim Riyadlul Jannah (MMTRJ). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Subagyo S.E. S.H. M.M. Kata Kunci pengelolaan dana efektif dan efisien MMTRJ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan dana yang berfokus pada pengelolaan dana yang efektif dan efisien. Majelis Maulid Wat Ta lim Riyadlul Jannah merupakan salah satu majelis ta lim yang menyebarkan Kitab Simthudduror serta sholawat Nabi Muhammad. Terletak di Dusun Bangkon Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian pada majelis ta lim ini karena keunikannya dalam mengelola keuangan. Meskipun terbilang sederhana akan tetapi majelis ta lim mampu untuk terus berkembang. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data yang diperoleh secara langsung melalui wawancara observasi dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi yang terdiri dari triangulasi sumber (pengecekan keabsahan data dengan membandingkan data yang diperoleh dari berbagai sumber) triangulasi teknik (pengecekan keabsahan data dari sumber yang sama dengan teknik yang berbeda) dan triangulasi waktu (pengecekan keabsahan data dengan situasi dan waktu yang berbeda). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan dana yang dilakukan Majelis Maulid Wat Ta lim Riyadlul Jannah sudah dapat dikatakan efekektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta membantu pertumbuhannya. Sumber-sumber pendanaan terdiri dari kotak amal donatur dan pembentukan seksi usaha. Kemudian pengelolaan dana mencakup perencanaan dana pelaksanaan serta pengendalian seluruh kegiatan operasional yang dilaksanakan. Pengelolaan yang dilakukan oleh Majelis Maulid Wat Ta lim Riyadlul Jannah belum sempurna akan tetapi mampu menciptakan efektivitas serta efisiensi dana yang dikeluarkan. Hal tersebut yang dapat mempengaruhi perkembangan Majelis Maulid Wat Ta lim Riyadlul Jannah dari tahun ke tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32287

Actions (login required)

View Item View Item