Kemampuan berpikir kritis siswa Kelas viii SMP dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar siswa /Amalia Nur Hasanah </p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan berpikir kritis siswa Kelas viii SMP dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar siswa /Amalia Nur Hasanah </p>

Hasanah, Amalia Nur (2023) Kemampuan berpikir kritis siswa Kelas viii SMP dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar siswa /Amalia Nur Hasanah </p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan siswa dalam mengambil keputusan yang dilakukan dengan hati-hati karena berpikir kritis memerlukan berbagai strategi untuk menghasilkan keputusan sebagai dasar pengambilan suatu tindakan. Siswa yang memliki kemampuan berpikir kritis tingkat tinggi akan memiliki kemampuan dalam memahami dan merumuskan masalah mengumpulkan dan menganalisis informasi yang dibutuhkan dan dapat dipercaya merumuskan dugaan menguji mengambil kesimpulan yang valid melakukan evaluasi dan memutuskan sesuatu yang akan dilakukan dan juga memikirkan konsekuensi yang mungkin terjadi. Kebanyakan guru matematika cenderung tidak terlalu mmeperhatikan gaya belajar anak dalam pembelajaran. Sehingga jalannya proses pembelajaran tidak berjalan maksimal. Karena dalam menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa sangat dipengaruhi juga dengan gaya belajar siswa. Kemampuan berpikir kritis siswa dalam meyelesaikan masalah matematika dapat berbeda-beda sesuai dengan gaya belajar yang dimiliki siswa. Gaya belajar siswa memegang peranan penting dalam proses belajar. Karena setiap siswa memiliki gaya belajarnya masing-masing untuk memperdalam pemahamannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S2 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/322739

Actions (login required)

View Item View Item