Analisis commognitive siswa dalam menyelesaikan masalah pecahan tak sederhana /&nbsp;Nurwahidayati</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis commognitive siswa dalam menyelesaikan masalah pecahan tak sederhana /&nbsp;Nurwahidayati</p>

Nurwahidayati (2022) Analisis commognitive siswa dalam menyelesaikan masalah pecahan tak sederhana /&nbsp;Nurwahidayati</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini merupakan suatu kajian bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman siswa masalah pecahan tak sederhana di tinjau dari commognitive siswa. Analisis data menggunakan indikator commognitive siswa dalam peyelesaian masalah menurut langkah-langkah Polya. Berdasarkan hasil kajian pada tahap memahami masalah setiap kelompok memahami masalah dengan baik dengan menggunakan word use baik berupa tulisan maupun pada saat wawancara. Tahap merencanakan penyelesaian menggunakan narrative untuk mengungkapkan rutin yang digunakan. Akan tetapi rutin yang digunakan berbeda siswa AAX menggunakan operasi aljabar siswa AAY menggunakan operasi pecahan dan siswa AAZ menggunakan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK). Pada tahap melaksanakan rencana penyelesaian tiap siswa menggunakan rutin pada tahap sebelumya untuk dijadikan acuan pada tahap ini word use yang digunakan berupa kalimat sehari-hari dan narative yaitu mengungkapkan hasil pekerjaannya sedangkan media visual yang dibuat siswa AAX yaitu hanya coba-coba dan tidak tepat siswa AAZ tidak dapat merepresentasikan gambar dengan tepat walaupun secara perhitungan dan konsep sudah benar. Siswa AAY dapat merepresentasikan gambar dengan benar dan tepat. Tahap melihat kembali hanya dilakukan siswa AAY dengan mengecek kembali rutin yang digunakan word use dan media visual yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S2 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/322717

Actions (login required)

View Item View Item