Pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan jersey basket merek Indonesia Jersey (studi pada kelompok pemain basket Sarkies di Kota Malang) / Teguh Kurniawan

Kurniawan, Teguh (2018) Pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan jersey basket merek Indonesia Jersey (studi pada kelompok pemain basket Sarkies di Kota Malang) / Teguh Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teguh Kurniawan. 2017. Pengaruh Atribut Produk Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Jersey Basket Merek Indonesia Jersey(Studi Kasus Pada Kelompok Pemain Basket Sarkies di Kota Malang) Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Titis Shinta Dhewi, S.P, M.P Kata Kunci: atribut produk, citra merek dan loyalitas pelanggan. Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Saat ini konsumen dihadapkan pada berbagai jenis pilihan produk yang ditawarkan oleh setiap perusahaan guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Satu fakta yang tetap bertahan adalah kebutuhan dan keinginan manusia selalu berubah. Perusahaan bisnis pun perlu melakukan tugasnya dengan lebih baik lagi untuk mengidentifikasi berbagai kebutuhan yang mendesak, menemukan produk yang lebih baik sehingga dapat cepat mengetahui peluang pasar yang dimiliki untuk berkembang. Tujuan penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui : (1) Deskripsi Atribut Produk, Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan (2) Pengaruh Atribut Produk, Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan secara parsial dan simultan pada jersey basket injers Malang. (3) Variabel atribut produk dan citra merek yang paling dominan mempengaruhi Loyalitas Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Perusahaan Tekstil Injers yang pernah menggunakan jasa perusahaan tersebut lebih dari 2 kali. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Menurut Sugiyono (2011:85), purposive sampling adalah teknik penentuan jumlah sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Ukuran responden tersebut ditingkatkan menjadi 120 responden untuk menghindari pengisian angket yang kurang sesuai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Menurut persepsi pelanggan Atribut Produk, Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan rata-rata memiliki nilai baik sedangkan loyalitas pelanggan jersey basket injers Malang memiliki nilai baik. (2) Secara Parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Atribut Produk dan Citra Merek terhadap loyalitas pelanggan jersey basket injers Malang (3) Secara Simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Atribut Produk dan Citra Merek terhadap loyalitas pelanggan jersey basket injers Malang (4) Variabel bebas yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jersey basket injers Malang adalah variabel Citra Merek. Saran untuk perusahaan yaitu untuk meningkatkan layanan yang bernilai mean terendah agar tercapai loyalitas pelanggan yang maksimal, untuk peneliti selanjutnya agar meneliti dengan variabel berbeda dan dengan metode penelitian Path Analysis dimasudkan agar mendapatkan suatu penemuan terbaru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32264

Actions (login required)

View Item View Item