Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Equity melalui Brand Credibility Wardah Kosmetik (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi S1 Manajemen Angakatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang) / Devi Yohana Gani

Gani, Devi Yohana (2018) Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Equity melalui Brand Credibility Wardah Kosmetik (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi S1 Manajemen Angakatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang) / Devi Yohana Gani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Gani, Devi Yohana. 2018. Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Equity melalui Brand Credibility Wardah Kosmetik (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi S1 Manajemen Angakatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Handri Dian Wahyudi, M.Sc. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Credibility, Brand Equity. Pada persaingan bisnis seperti sekarang ini perusahaan tidak hanya di hadapkan dengan peluang tapi juga tantangan untuk mempertahankan pasarnya. Hal ini menyebabkan manajemen perusahaan dituntut untuk lebih cermat dalam menyikapi penentuan strategi bersaing. Setiap perusahaan berusaha untuk menarik perhatian (calon) konsumen, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara pemberian informasi tentang produk yang dapat dilakukan melalui berbagai bentuk program komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung variabel celebrity endorser terhadap brand equity melalui brand credibility Wardah Kosmetik (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi S1 Manajemen Angakatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang). Penelitian ini mempunyai tiga variabel, yaitu celebrity endorser (X), brand credibility (Z), brand equity (Y). Populasi penelitian ini menggunakan finite population yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi S1 Manajemen Angakatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang yang sudah pernah menggunakan produk Wardah Kosmetik dan sampel sebanyak 99 konsumen. Untuk menghindari kesalahan maka sampel dinaikkan 10% menjadi 109 konsumen . Teknik pengambilan sampel menggunakan metode menggunakan teknik simple random sampling, yaitu pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa menggunakan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis jalur (Path Analysis) dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh langsung dan signifikan variabel celebrity endorser terhadap brand equity Wardah Kosmetik (2) terdapat pengaruh langsung dan signifikan variabel brand credibility terhadap brand equity Wardah Kosmetik (3) terdapat pengaruh langsung celebrity endorser terhadap brand credibility Wardah Kosmetik (4) terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung celebrity endorser terhadap brand equity melalui brand credibility Wardah Kosmetik. Berdasarkan hasil penelitian saran yang dapat diberikan peneliti kepada perusahaan Wardah Kosmetik yaitu (1) senantiasa rutin menayangkan iklan iklan yang memiliki kelebihan agar masyarakat tetap senantiasa tahu dan mendapatkan berbagai informasi mengenai produk dan perusahaan (2) Konsisten dalam menjaga kredibilitas dari merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32261

Actions (login required)

View Item View Item