Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian kartu perdana Simpati Telkomsel (studi pada mahasiswa Jurusan manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2017 Universitas Negeri Malang) / Nanda Bily Trihatmo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian kartu perdana Simpati Telkomsel (studi pada mahasiswa Jurusan manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2017 Universitas Negeri Malang) / Nanda Bily Trihatmo

Trihatmo, Nanda Bily (2018) Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian kartu perdana Simpati Telkomsel (studi pada mahasiswa Jurusan manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2017 Universitas Negeri Malang) / Nanda Bily Trihatmo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Trihatmo B.N. 2018. Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Simpati Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2017 Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Brand Equity Keputusan Pembelian. Persaingan teknologi dan komunikasi semakin ketat membuat konsumen dihadapkan oleh banyaknya variasi produk. Sebelum melakukan keputusan pembelian yang dituntut untuk memilih salah satu produk diantara beberapa produk bisa dengan melihat ekuitas merek produk tersebut. Rumusan masalah penelitian ini untuk mengetahui (1) Deskripsi Ekuitas Merek (kesadaran merek persepsi kualitas asosiasi merek dan loyalitas merek) dan Keputusan Pembelian Kartu Perdana Simpati Telkomsel (2) Berapa Besar Pengaruh Ekuitas Merek (kesadaran merek persepsi kualitas asosiasi merek dan loyalitas merek) Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Simpati Telkomsel (3) Elemen Ekuitas Merek (kesadaran merek persepsi kualitas asosiasi merek dan loyalitas merek) Berpengaruh Dominan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kartu Perdana Simpati Telkomsel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi 148 dan sampel 113 Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2017 Universitas Negeri Malang pengguna Kartu Perdana Simpati Telkomsel. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik proportionate random sampling. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data digunakan.regresi.linier.berganda. Hasil penelitian diketahui secara parsial (1) Variabel kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Variabel persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Variabel asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Variabel loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan (5) Bersama-sama Brand Equity (kesadaran merek persepsi kualitas asosiasi merek dan loyalitas merek) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) Variabel persepsi kualitas paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran peneliti bagi perusahaan yaitu Perlu memperbanyak segmen sasaran produk dan harga agar diminati banyak kalangan Memperbanyak jangkauan diberbagai negara menambah BTS di daerah minim sinyal selalu melakukan inovasi dibanding kompetitor lain dan meningkatkan kualitas layanan. Saran peneliti selanjutnya melakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui variabel lain mempengaruhi keputusan pembelian Kartu Perdana Simpati Telkomsel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32260

Actions (login required)

View Item View Item