Pengaruh e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui e-trust pada pelanggan situs belanja online Shopee di Indonesia / Dita Aprilia

Aprilia, Dita (2018) Pengaruh e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui e-trust pada pelanggan situs belanja online Shopee di Indonesia / Dita Aprilia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Aprilia, Dita. 2018. Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui E-Trust Pada Pelanggan Situs Belanja Online Shopee Di Indonesia. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Handri Dian Wahyudi M.Sc. Kata kunci: E-service Quality, E-Trust, Loyalitas Pelanggan Globalisasi telah terlihat dengan perubahan di berbagai bidang ke arah yang lebih modern. Teknologi komunikasi dan informasi merupakan perubahan yang terlihat jelas perkembangannya. Teknologi tersebut didukung dengan adanya internet yang semakin meningkat dan luas. Dengan adanya hal tersebut telah memunculkan berbagai mobile platform sebagai tempat belanja konsumen yang efektif dan efisien, yaitu Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Analisis data berupa analisis deskriptif dan analisis SEM. Sampel yang digunakan sebanyak 158 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan aksidental sampling. Responden penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja minimal 2 kali pada situs belanja online Shopee di Indonesia. Dimana semua sampel diambil dari seluruh jumlah populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terjadi pengaruh positif dan signifikan antara E-service quality dan E-Trust pada situs belanja online Shopee di Indonesia; (2) Terjadi pengaruh positif dan signifikan antara E-Trust dan loyalitas pelanggan pada situs belanja online Shopee di Indonesia; (3) Terjadi pengaruh positif dan signifikan antara E-service quality dan loyalitas pelanggan pada situs belanja online Shopee di Indonesia; (4) E-Trust memediasi pengaruh e-service quality terhadap loyalitas pelanggan pada situs belanja online Shopee di Indonesia. Adapun saran yang diberikan peneliti yaitu, meningkatkan kualitas website nya supaya tidak crash dan konsumen pun lebih cepat dan nyaman dalam melakukan pengalaman berbelanja. Serta, meningkatkan kecepatan merespon pelanggan saat pelanggan membutuhkan bantuan Shopee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32259

Actions (login required)

View Item View Item