Pengaruh country of origin dan kualitas produk terhadap minat beli Xiaomi Smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2017) / Argo Tias Prayoga

Prayoga, Argo Tias (2018) Pengaruh country of origin dan kualitas produk terhadap minat beli Xiaomi Smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2017) / Argo Tias Prayoga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iii ABSTRAK Prayoga, Argo Tias, 2018. Pengaruh Country of Origin dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Xiaomi Smartphone (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2017). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Titis Shinta Dhewi, S.P, M.M. Kata Kunci : Country of Origin, Kualitas Produk, Minat Beli Xiaomi Inc adalah salah satu perusahaan elektronik terkemuka dari negeri Cina yang telah banyak memiliki konsumen. Minat beli merupakan salah satu indikator keberhasilan kegiatan pemasaran suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Deskripsi Country of Origin, kualitas produk dan minat beli Xiaomi smartphone pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2017, (2) Besarnya pengaruh country of origin dan kualitas produk terhadap minat beli Xiaomi smartphone secara parsial dan simultan, dan (3) Variabel mana yang dominan pengaruhnya terhadap minat beli Xiaomi Smartphone. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metde penelitian desktiptif dan explanatory research. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dan diperleh sebanyak 132 responden dari 152 Mahasiswa Jurusan Manajamen Angkatan 2017 di Universitas Negeri Malang yang mengetahui dan berminat pada Xiaomi Smartphone. Teknik pengambilan sampel dengan proportional random sampling. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial, diantaranya uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas, dilanjutkan dengan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, daming, dan menghitung sumbangan efektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden mempersepsikan country of origin dan kualitas produk dari Xiaomi smartphone sudah cukup baik, serta minat beli terhadap Xiaomi smartphone sudah cukup baik. Country of origin berpengaruh negatif dan signifikan, sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Xiaomi smartphone. Kualitas produk lebih dominan berpengaruh daripada country of origin. Oleh karena itu perusahaan harus selalu meningkatkan ide kreatif, menciptakan inovasi baru untuk Xiaomi smartphone agar lebih baik lagi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32258

Actions (login required)

View Item View Item