Pengelolaan modal kerja di Rumah Sampah Daerah Kendalsari Kota Malang / Marsya Aulia Rizkita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengelolaan modal kerja di Rumah Sampah Daerah Kendalsari Kota Malang / Marsya Aulia Rizkita

Rizkita, Marsya Aulia (2018) Pengelolaan modal kerja di Rumah Sampah Daerah Kendalsari Kota Malang / Marsya Aulia Rizkita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Rizkita Marsya Aulia. 2018. Pengelolaan Modal Kerja Rumah Sampah Kendalsari Kota Malang. Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Agung Winarno M.M. Kata Kunci modal kerja pengelolaan modal kerja Rumah Sampah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan modal kerja yang berfokus pada makna modal kerja komponen modal kerja sumber modal kerja pengelolaan modal kerja dan pengelolaan keuntungan. Rumah Sampah merupakan salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang perdagangan barang bekas yang terletak di Jl. Kendalsari Tulusrejo Kec. Lowokwaru Kota Malang Jawa Timur. Peneliti tertarik melakukan penelitian pada usaha ini karena usaha ini menarik yaitu usaha di bidang perdagangan barang bekas yang jarang sekali orang tertarik untuk mempunyai usaha seperti ini dan Rumah Sampah adalah salah satu usaha yang bergerak di bidang perdagangan barang bekas yang sukses walaupun tanpa adanya pembukuan keuangan. Peneliti menggunakan jenis pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh secara langsung melalui wawancara observasi dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi yang terdiri dari triangulasi sumber (pengecekan keabsahan data dengan membandingkan data yang diperoleh dari berbagai sumber) dan triangulasi teknik (pengecekan keabsahan data dari sumber yang sama dengan teknik yang berbeda) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal kerja adalah modal yang digunakan untuk kegiatan operasional sehari-hari dalam suatu usaha. Pentingnya modal kerja pada sebuah usaha adalah kunci dari kesuksesan sebuah jalannya suatu usaha. Komponen modal kerja terdiri dari kepercayaan uang dan barang. Sumber-sumber modal kerja sendiri terdiri dari modal sendiri dan hutang bank. Kemudian pengelolaan modal kerja yaitu untuk perencanaan dan pelaksanaan kegiatan operasional seperti untuk transaksi jual beli barang bekas pembayaran upah pegawai. Dan pengelolaan keuntungan Rumah Sampah ini adalah hasil dari keuntungan penjualan barang bekas akan diinvestasikan ke bidang usaha lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32256

Actions (login required)

View Item View Item