Pengaruh informasi prospektus terhadap initial return pada perusahaan yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia periode 2000-20016 / Sely Magfira Kusrahayu

Kusrahayu, Sely Magfira (2018) Pengaruh informasi prospektus terhadap initial return pada perusahaan yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia periode 2000-20016 / Sely Magfira Kusrahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Kusrahayu, Sely Magfira. 2018. Pengaruh Informasi Prospektus terhadap Initial Return pada Perusahaan yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia Periode 2000-2016. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Yuli Soesetio, S.E., M.M. Kata Kunci: Initial Return, ROA, DER, CR, Reputasi Underwriter Initial Public Offering (IPO) merupakan kegiatan penjualan saham untuk pertama kalinya yang dilakukan oleh perusahaan. Fenomena yang sering terjadi saat IPO adalah underpricing. Fenomena underpricing akan memberikan keuntungan bagi investor berupa initial return yang terjadi akibat dari adanya selisih positif harga perdana saham dengan closing price pada hari pertama di pasar sekunder. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa informasi prospektus atas ROA, DER, CR dan Reputasi Underwriter terhadap initial return. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data sekunder sebanyak 191 emiten dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan menggunakan dua persamaan dengan menambah satu variabel pada persamaan 2 yaitu informasi non keuangan untuk mengetahui apakah variabel tersebut mampu mempengaruhi informasi keuangan yang sudah ada yaitu reputasi underwriter. Pada persamaan 1 & 2 terkonfirmasi hanya variabel CR yang tidak berpengaruh signifikan terhadap initial return. Kandungan informasi pada ROA semakin bermakna sedangkan kandungan DER semakin berkurang maknanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32251

Actions (login required)

View Item View Item