Pengaruh e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui customer peceived value pada mobile marketplace shopeed id (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bernanti Chotimatul Rizda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui customer peceived value pada mobile marketplace shopeed id (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bernanti Chotimatul Rizda

Rizda, Bernanti Chotimatul (2018) Pengaruh e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui customer peceived value pada mobile marketplace shopeed id (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bernanti Chotimatul Rizda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Rizda B.C. 2018. Pengaruh E-Service Quality terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Customer Perceived Value pada Mobile Marketplace Shopee ID (Studi pada Mahasiswa Prodi. S1 Manajemen Angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc . Kata Kunci e-service quality customer perceived value loyalitas pelanggan Berbagai cara di lakukan perusahaan yang bergerak di bidang marketplace diantaranya dengan meningkatkan kualitas layanan elekrtonik di situs mereka serta berupaya meningkatkan value pelanggannya. E-service quality dan value sering dikaitkan dengan loyalitas pelanggan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah e-service quality (X1) loyalitas pelanggan sebagai variabel terikat (Y) dan customer perceived value sebagai variabel intervening (X2). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi tentang e-service quality customer perceived value dan loyalitas pelanggan (2) Besarnya pengaruh e-service quality terhadap customer perceived value (3) Besarnya pengaruh langsung dan tidak langsung e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui customer perceived value. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan penelitian penjelasan. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa yang telah melakukan transaksi pembelian di situs belanja Shopee ID lebih dari dua kali. Sampel diperoleh dengan teknik perhitungan rumus Slovin dan diperoleh sebanyak 150 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis path dengan program IBM SPSS 22. Jenis skala pengukuran dalam penelitian ini adalah skala ordinal yang ditingkatkan menjadi interval melalui MSI (Method of Successive Interval). Hasil dari penelitian ini adalah (1) kondisi variabel e-service quality customer perceived value dan loyalitas pelanggan pada mahasiswa pengguna mobile marketplace Shopee ID sudah dapat dikatakan baik (2) e-service quality berpengaruh langsung dan signifikan terhadap customer perceived value (3) e-service quality berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui customer perceived value. Saran yang dapat diajukan kepada Shopee ID (1) untuk lebih meningkatkan kualitas layanan elektroniknya khususnya indikator yang memiliki skor rata-rata rendah (2) lebih gencar mempromosikan garansi harga termurah (3) lebih inovatif dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32248

Actions (login required)

View Item View Item