Pengaruh citra merek dan kemasan produk terhadap minat beli produk Maybelline (studi pada mahasiswa Jurusan manajemen angkatan 2015 di Universitas negeri Malang) / Trisady Permatasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek dan kemasan produk terhadap minat beli produk Maybelline (studi pada mahasiswa Jurusan manajemen angkatan 2015 di Universitas negeri Malang) / Trisady Permatasari

Permatasari, Trisady (2018) Pengaruh citra merek dan kemasan produk terhadap minat beli produk Maybelline (studi pada mahasiswa Jurusan manajemen angkatan 2015 di Universitas negeri Malang) / Trisady Permatasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Permatasari Trisady. 2018. Pengaruh Citra Merek dan Kemasan Produk terhadap Minat Beli Produk Maybelline (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2015 di Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si. Kata Kunci citra merek kemasan produk minat beli Maybelline adalah salah satu merek kosmetik internasional yang telah banyak diketahui dan diminati oleh konsumen Indonesia. Minat beli merupakan salah satu indikator keberhasilan kegiatan pemasaran suatu produk. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi citra merek kemasan produk dan minat beli produk Maybelline pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2015 di Universitas Negeri Malang (2) Besarnya pengaruh citra merek dan kemasan produk terhadap minat beli produk Maybelline secara parsial dan simultan dan (3) Variabel manakah yang dominan pengaruhnya terhadap minat beli produk Maybelline. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan explanatory research. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dan diperoleh sebanyak 125 responden dari 160 Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2015 di Universitas Negeri Malang yang mengetahui dan berminat pada produk Maybelline. Teknik pengambilan sampel dengan proportional random sampling. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial di antaranya uji asumsi klasik yaitu uji normalitas multikolinearitas dan heteroskedastisitas dilanjutkan dengan analisis regresi linear berganda uji t uji F dan menghitung sumbangan efektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden mempersepsikan citra merek dan kemasan produk Maybelline sudah baik serta minat beli terhadap produk Maybelline cukup baik. Citra merek dan kemasan produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli serta memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Maybelline. Citra merek lebih dominan berpengaruh daripada kemasan produk. Oleh karena itu perusahaan perlu mempertahankan dan meningkatkan citra merek yang baik agar tetap dapat bertahan dalam persaingan lebih baik lagi. ii ABSTRACT Permatasari Trisady. 2018. The Effect of Brand Image and Product Packaging on Puchase Intention of Maybelline Product (Study on Student of Management Department Force 2015 at State University of Malang). Sarjana s Thesis Department of Management Faculty of Economics Universitas Negeri Malang. Advisor Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si. Keywords brand image packaging product purchase intention Maybelline is one of the international cosmetics brands that have been widely known and in demand by Indonesian consumers. Purchase intention is one indicator of the success of marketing activities of a product. There are several factors that may affect purchase intention. The purpose of this research is to know (1) Description of brand image packaging product and purchase intention of Maybelline product on student of management department force of 2015 at State University of Malang (2) The effect of brand image and product packaging on purchase intention of Maybelline product partially and simultaneous and (3) Which variables are the dominant effect on purchase intention of Maybelline product. The research method used in this research is descriptive research and explanatory research. The type of research used is a quantitative approach with collected data use questionnaires. Sampling in this research used slovin formula and obtained as many as 125 respondents from 160 Students Management Department Force 2015 at the State University of Malang who knew and intentioned on Maybelline products. Sampling technique with proportional random sampling. The measurement scale used is Likert scale. The instrument feasibility test used validity test and reliability test. Data analysis in this research used descriptive statistical analysis and inferential statistical analysis including classical assumption test normality test multicolinearity and heteroscedasticity followed by multiple linear regression analysis t test F test and effective contribution count. The results of this study indicated that the respondents perceive the brand image and packaging of Maybelline products are good as well as the interest to buy Maybelline products quite well. Brand image and product packaging have partial and simultaneous effects on purchase intention and have a positive and significant effect on purchase intention of Maybelline products. Brand image is more dominant than product packaging. Therefore companies needed to maintain and improve a good brand image in order to survive in the competition even better.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32243

Actions (login required)

View Item View Item