Brand awareness sebagai mediasi pengaruh e-wom dalam instagram terhadap repurchase intention (studi pada konsumen Resto 15 Celcius Sky Lounge, Amarta Hills Hotel and Resort) / Levina Widasari Bachtiar

Bachtiar, Levina Widasari (2018) Brand awareness sebagai mediasi pengaruh e-wom dalam instagram terhadap repurchase intention (studi pada konsumen Resto 15 Celcius Sky Lounge, Amarta Hills Hotel and Resort) / Levina Widasari Bachtiar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Bachtiar, Levina W. 2018. Brand Awareness sebagai Mediasi Pengaruh E-wom dalam Instagram terhadap Repurchase Intention (Studi pada Konsumen Resto 15 Celsius Sky Lounge, Amarta Hills Hotel and Resort). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr.Titis Shinta Dhewi, S.P.,M.M. Kata Kunci: E-wom, Brand Awareness, Repurchase Intention, Media Sosial Amarta Hills Hotel and Resort yang tengah populer di Kota Batu yang memiliki sebuah restoran bernama 15 Celsius Sky Lounge. Kepopulerannya menjulang ketika foto-foto dari view 15 Celsius Sky Lounge ini diunggah diberbagai akun Instagram yang banyak mengunggah foto dari tempat-tempat menarik yang patut dikunjungi di area Kota Malang termasuk Kota Batu. E-wom yang terjadi di dalam Instagram tentang 15 Celsius Sky Lounge ini dapat memperkenalkan keberadaan restoran ini dan bisa saja diantara mereka yang pernah mengunjungi restoran tersebut semakin tertarik untuk mengunjungi dan membeli makanan atau minuman yang dijual restoran tersebut untuk kedua kalinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (e-wom) dalam Instagram terhadap repurchase intention melalui brand awareness di 15 Celsius Sky Lounge. Rancangan dalam penelitian ini diawali dengan menyebarkan kuisioner kemudian mengolah hasil data tersebut menggunakan aplikasi SPSS. Dalam mengolah data, digunakan beberapa uji untuk memperoleh hasil penelitian yang valid. Penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-wom berpengaruh positif dan siginifikan terhadap repurchase intention, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, dan e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat disampaikan kepada 15 Celsius Sky Lounge adalah emakin aktif dalam menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran. Dengan adanya informasi tentang restoran tersebut di media sosial seperti Instagram, maka konsumen akan mendapatkan informasi yang belum mereka ketahui sebelumnya seperti adanya menu-menu baru, promosi, ataupun pengalaman-pengalaman konsumen lainnya yang menyatakan hal-hal baik atau bahkan merekomendasikan restoran tersebut layak untuk dikunjungi lagi. Hal-hal tersebut dapat menstimulus konsumen untuk berminat bersantap kembali ke restoran tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32234

Actions (login required)

View Item View Item