Pengaruh country of origin terhadap brand equity mobil merek Daihatsu di Kota Malang (studi pada pengguna mobil merek Daihatsu di Kota Malang) / Risna Handayani

Handayani, Risna (2018) Pengaruh country of origin terhadap brand equity mobil merek Daihatsu di Kota Malang (studi pada pengguna mobil merek Daihatsu di Kota Malang) / Risna Handayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Handayani, R. 2018. Pengaruh Country Of Origin Terhadap Brand Equity Mobil Merek Daihatsu di Kota Malang (Studi pada Pengguna Mobil Merek Daihatsu di Kota Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Titis Shinta Dhewi, S.P, M.M Kata Kunci : country of origin, brand equity Membangun merek yang kuat telah menjadi prioritas pemasaran berbagai organisasi atau perusahaan karena memberikan berbagai keuntungan. Keuntungan dari merek yang kuat yaitu memberikan value sehingga nilai total produk menjadi lebih tinggi, Nilai yang diberikan suatu merek dan nilai yang dipersepsikan konsumen akan membentuk ekuitas merek. Country of origin merupakan isyarat penting untuk mempengaruhi persepsi konsumen terhadap suatu merek. Oleh karena itu perusahaan dalam membangun ekuitas merek harus mempertimbangkan country of origin dari merek tersebut. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan kondisi variabel country of origin dan brand equity mobil merek Daihatsu di Kota Malang (2) untuk mengetahui apakah variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity mobil merek Daihatsu di Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini yaitu pembeli dan pengguna mobil merek Daihatsu di Kota Malang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan tiga asumsi yaitu linearitas (1); Normalitas (2); outlier (3). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 164 responden. Skala yang digunaka yaitu skala Likert dengan alternatif jawaban sangat setuju (5); setuju (4); cukup setuju (3); tidak setuju (2); sangat tidak setuju (1). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan membagika kuesioner atau angket. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa country of origin berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand equity mobil merek Daihatsu di Kota Malang. Perusahaan diharapkan mampu merumuskan identitas merek melalui country of origin secara jelas dan detail. Identitas merek yang tepat akan sangat penting karena berpengaruh pada brand awareness suatu produk yang membentuk brand equity. Brand equity yang tepat kemudian akan mendorong konsumen untuk bisa setia pada satu merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32230

Actions (login required)

View Item View Item