Rusmiyati (2022) Implementasi pembelajaran nilai agama dan moral melalui profil pelajar pancasila di taman kanak kanak kristen shining stars, timika, Papua / Rusmiyati</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana profil pelajar Pancasila yang ada dilembaga PAUD juga implementasi pembelajaran nilai agama dan moral serta faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi pembelajaran nilai agama dan moral di TK Kristen Shining Stars Timika Papua. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan implementasi pembelajaran nilai agama dan moral melalui profil pelajar Pancasila kurang optimal yang dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain perbedaan pola asuh dirumah dan disekolah. Tujuan utama profil pelajar Pancasila ialah terjaganya nilai luhur serta moral bangsa mempersiapkan generasi unggul perwujudan keadilan sosial dan tercapainya kompetensi abad 21. Profil pelajar Pancasila menjadi sebuah cermin yang menampilkan tindakan nyata dari dalam jiwa yang nampak dalam sikap atau gaya hidup setiap hari. Pelajar sebagai sumber daya manusia yang unggul diharapkan tumbuh sepnjang hayat dengan memiliki kompetensi global serta berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran nilai agama dan moral melalui profil pelajar Pancasila masih belum optimal dan implikasinya terhadap pembentukan karakter anak usia dini sangat kuat sehingga jika implementasi pembelajaran nilai agama dan moral melalui profil pelajar Pancasila ini dioptimalkan dalam pelaksanaannya di sekolah maka akan terbentuklah karakter anak usia dini yang sesuai dengan nilai agama moral dan Pancasila.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S2 Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/322232 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |