Analisis peran social media marketing dalam keberhasilan usaha (studi pada pelaku bisnis start-up mahasiswa Universitas Negeri Malang Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen) / Dana Fitra Himawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis peran social media marketing dalam keberhasilan usaha (studi pada pelaku bisnis start-up mahasiswa Universitas Negeri Malang Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen) / Dana Fitra Himawan

Himawan, Dana Fitra (2018) Analisis peran social media marketing dalam keberhasilan usaha (studi pada pelaku bisnis start-up mahasiswa Universitas Negeri Malang Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen) / Dana Fitra Himawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Himawan Dana Fitra. 2018. ANALISIS PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM KEBERHASILAN USAHA (Studi Pada Pelaku Bisnis Start-up Mahasiswa Universitas Negeri Malang Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Ludi Wishnu Wardana S.T. S.Pd. S.E. M.M. Kata Kunci social media marketing keberhasilan usaha Social media marketing adalah salah satu bentuk pemasaran dengan menggunakan media sosial untuk memasarkan suatu produk jasa brand atau isu dengan memanfaatkan khalayak yang berpartisipasi di media sosial tersebut. Penelitian ini ditujukan untuk dapat menganalisis sejauh mana peran Social Media Marketing dalam Keberhasilan Usaha Bisnis Start-up Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan cara observasi dan wawancara dengan turun ke lapangan. Observasi dan wawancara dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran melalui media sosial pada Bisnis Start-up Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (Bisnis Start-up Widhi s Outfit) . Kemudian hasil dari penelitian dideskripsikan melalui kata-kata. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Widhi s Outfit telah sesuai dengan perkembangan zaman dimana pada saat ini segala sesuatunya serba teknologi. Penerapan social media marketing yang dilakukan Widhi s Outfit sudah di kategorikan cukup baik hal tersebut terbukti dengan tercapainya output yang tercipta pada saat melakukan pemasaran melalui social media dan berdampak pada meningkatnya produktivitas laba daya saing kompetensi dan terbentuknya citra yang baik pada perusahaan namun ada satu hal yang menjadi permasalah dimana Widhi s Outfit dirasa kurang aktif dalam proses pemasaran. Hal ini di rasakan konsumen menjadi kendala dalam proses pencarian informasi. Secara keseluruhan proses pemasaran yang dilakukan Widhi s Outfit melalui social media marketing dapat disimpulkan bahwa social media marketing berperan dalam terciptanya keberhasilan usaha. Bertdasarkan hasil penelitian disarankan bahwa kegiatan promosi lebih di gencarkan mengingat Widhi s Outfit adalah bsnis baru dalam dunia bisnis jilbab di Kota Malang promosi yang dilakukan melalui social media dirasa sudah sangat efektif akan lebih baik juga nantinya Widhi s Outfit dapat melibatkan artis ataupun orang yang dirasa memiliki pengaruh di social media untuk bekerja sama agar dapat lebih banyak lagi menarik simpati dari konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32223

Actions (login required)

View Item View Item