Pengaruh persepsi komunikasi pemasaran menggunakan media sosial terhadap minat beli ulang produk industri kreatif (studi pada pelanggan Simply Peach Gift & Craft Malang) / Dea Ratna Savetsila - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi komunikasi pemasaran menggunakan media sosial terhadap minat beli ulang produk industri kreatif (studi pada pelanggan Simply Peach Gift & Craft Malang) / Dea Ratna Savetsila

Savetsila, Dea Ratna (2018) Pengaruh persepsi komunikasi pemasaran menggunakan media sosial terhadap minat beli ulang produk industri kreatif (studi pada pelanggan Simply Peach Gift & Craft Malang) / Dea Ratna Savetsila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Savetsila Dea Ratna. 2018. Pengaruh Persepsi Komunikasi Pemasaran Menggunakan Media Sosial Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Pelanggan Simply Peach Gift Craft Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si Kata Kunci Komunikasi Pemasaran Minat Beli Ulang Industri Kreatif Industri kreatif merupakan salah satu faktor yang menjadi penggerak perekonomian nasional. Dari sekian banyak industri kreatif yang ada di Indonesia Kerajinan tangan (handycraft) merupakan salah satu bisnis yang banyak berkembang walaupun bukanlah kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Semakin tingginya minat masyarakat akan kerajinan tangan (handycraft) maka akan memicu persaingan bisnis apalagi dengan adanya internet akan meningkatkan persaingan di dunia bisnis. Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang tepat akan memberikan informasi kepada pelanggan menciptakan motivasi konsumen dan memunculkan minat beli ulang konsumen.Simply Peach Gift Craft adalah salah satu perusahaan kerajinan tangan di Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimanakah deskripsi komunikasi pemasaran dan minat beli ulang pada Simply Peach Gift Craft dan mengetahui bagaimanakah komunikasi pemasaran berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli ulang di Simply Peach Gift Craft. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif explanatory. Teknik analisis yang digunakan adalah statistika deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian di Simply.Peach Gift Craft pada bulan Agustus sampai November sejumlah 126. Jumlah sampel dapat dihitung menggunakan rumus Solvin dengan tingkat kesalahan 5% didapatkan responden sejumlah 95 81 yang dibulatkan menjadi 96 responden. Jenis data kuantitatif sumber data primer dan sekunder serta metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran skala linkert. Uji Regresi berganda dilakukan untuk menguji variabel Persepsi Komunikasi Pemasaran (X) yaitu Iklan (X1) Promosi Penjualan (X2) Penjualan Langsung (X3) dan Hubungan Masyarakat (X4) terhadap minat beli ulang (Y) Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial variabel Iklan terhadap Minat Beli Ulang dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial variabel Promosi Penjualan Penjualan Langsung Dan Hubungan Masyarakat terhadap Minat Beli Ulang. Hal ini berarti terdapat pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) variabel Iklan Promosi Penjualan Penjualan Langsung dan Hubungan Masyarakat terhadap variabel Minat Beli Ulang. Dari penelitian yang dilakukan bahwa Iklan memiliki pengaruh yang dominan dalam menarik minat pembelian ulang konsumen di Simply Peach Gift Craft Malang. Promosi penjulan Penjualan Langsung dan Hubungan Masyarakat sebaiknya lebih ditingkatkan agar lebih menarik minat pembelian ulang konsumen Simply Peach Gift Craft dengan memberikan diskon yang lebih besar di waktu tertentu broadcast message dengan gambar dan membuat komunikasi lebih efektif dengan sistem penjualan dengan mengisi formulir pembelian melalui google form.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32219

Actions (login required)

View Item View Item