Pengaruh customer trust dan customer perceived value terhadap loyalitas konsumen (studi pada pelanggan toko alat musik Emmanuel Music Center Malang) / Muhammad Ferdiansyah

Ferdiansyah, Muhammad (2018) Pengaruh customer trust dan customer perceived value terhadap loyalitas konsumen (studi pada pelanggan toko alat musik Emmanuel Music Center Malang) / Muhammad Ferdiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ferdiansyah, Muhammad. 2017. Pengaruh Customer TrustdanCustomer Perceived ValueTerhadapLoyalitasKonsumen (Studipadapelanggantokoalat music Emmanuel Music Center Malang). Skripsi, JurusanManajemen, FakultasEkonomi, UniversitasNegeri Malang. Pembimbing: Handri Dian Wahyudi, S.Pd, M.Sc. Kata Kunci:Customer Trust, Customer Perceived Value, LoyalitasPelanggan. Penelitianinidilatarbelakangiolehfenomenapersaingan di industriretail tokoalat music,untukmemperolehloyalitaspelanggan. Persainganinikhususnya di daerahMalang, membuatEMC Malangperlumempertahankancustomer trustdanmenjagacustomer perceived value. Penelitianinibertujuanuntukmengetahui: (1)pengaruhcustomer trustterhadaployalitaspelanggantokoalatdanperlengkapan music EMC Malang, (2) pengaruhcustomer perceived valueterhadaployalitaspelanggantokoalatdanperlengkapan music EMC Malang. Jenisdanmetodepenelitian yang digunakanadalahpenelitiankuantitatif.Teknik pengumpulan data dalampenelitianinimenggunakanangketkuesioner yang telahdiujivaliditasdanreliabilitasnya. Populasidansampel yang digunakandalampenelitianiniadalahpelangganEMC Malang denganjumlahsampel 138responden. Teknik sampling yang digunakanadalahpurposive sampling. Teknik analisisuntukmenjawabhipotesisdalampenelitianinimenggunakanteknikanalisisregresisederhana. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa: (1)terdapatpengaruhpositifdan customer trust terhadaployalitaspelanggan EMC Malangdibuktikandarinilai t hitung 5,382 dannilaisignifikansi t sebesar 0,000 < 0,05, berarti ada pengaruh yang signifikan dari variabel customer trust terhadap variabel loyalitassertanilaikoefisiensi regresi X1 sebesar 0,480 menunjukkan bahwa X1 memiliki pengaruh positif (searah) terhadap Y, artinya kenaikan X1 sebanyak 1 satuan akan menyebabkan Y meningkat sebesar 0,480 dan sebaliknya: (2) terdapatpengaruhpositif customer perceived value terhadaployalitaspelanggan EMC Malang dibuktikandarinilai t hitung2.002dannilaisignifikansi t sebesar 0,047< 0,05, berarti ada pengaruh yang signifikan dari variabel customer perceived value terhadap variabel loyalitassertanilaikoefisiensi regresi X2 sebesar 0,568 menunjukkan bahwa X2 memiliki pengaruh positif (searah) terhadap Y, artinya kenaikan X2 sebanyak 1 satuan akan menyebabkan Y meningkat sebesar 0,568 dan sebaliknya. Berdasarkanhasilpenelitianini, saran yang diajukanadalah EMC Malang diharapkanuntukmeningkatkanpelayanannya, kualitasnyamaupunmutuproduknya. Selainitudalammelakukanpelayanannya EMC Malangharustetapmenjagaprofesionalitasdanstandar yang sudahada agar meningkatkanpengalaman yang baikuntukpelanggandanperludiadakanpenelitianlanjutandenganmenambahvariabeldaninstrumenpenelitianuntukmelengkapikekurangandalampenelitianini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32209

Actions (login required)

View Item View Item