Analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran (studi kasus pada restoran cepat saji Pizza Hut Ciliwung Malang) / Muhammad Irzamzam Martama Putra

Putra, Muhammad Irzamzam Martama (2017) Analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran (studi kasus pada restoran cepat saji Pizza Hut Ciliwung Malang) / Muhammad Irzamzam Martama Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putra, Muhammad, Irzamzam, Martama. 2017. Analisis SWOT untuk Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Pada Restoran Cepat Saji Pizza Hut Ciliwung Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Fitriana S.Pd M.M. Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran Pizza Hut adalah restoran waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam pizza. Perusahaan ini didirikan pada 1958 oleh dua mahasiswa, Dan dan Frank Carney di Wichita, Kansas. Tuntutan untuk selalu menjadi yang terbaik harus menjadi komitmen Pizza Hut Ciliwung Malang agar pelanggan tetap puas dengan melakukan strategi pemasaran dan bauran pemasaran (7P) yang tepat sehingga menimbulkan keinginan para pelanggan untuk kembali melakukan pembelian di Pizza Hut Ciliwung Malang dan menjadi pelanggan yang memiliki loyalitas. Analisis SWOT merupakan salah satu cara untuk menentukan strategi pemasaran yang digunakan oleh Pizza Hut Ciliwung Malang untuk mengalahkan musuh agar memenangkan persaingan bisnis dengan cara mengetahui kekuatan (strenght) dan kelemahan (weaknnes) internal yang dimiliki Pizza Hut Ciliwung Malang serta mencari peluang (oppurtunity) dan ancaman (thearts) hdari lingkugan eksternal Pizza Hut Ciliwung Malang. Penelitian analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran pada Pizza Hut Ciliwung Malang menggunakan metode kualitatif deskriptif yang data penelitianya di dapat dari observasi langsung dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian pada objek penelitian Pizza Hut Ciliwung Malang, bahwa startegi pemasaran yang tepat meliputi alternatif strategi SO (Strenght Oportunity) sesuai dengan hasil analisis lingkungan internal dan lingkungan perusahaan yang ditemukan kemudian dilakukan pemberian bobot dan rating kemudian didapatkan Pizza Hut Ciliwung Malang berada pada kuadran 1 dengan total skor faktor internal 3,13 dan skor faktor eksternal 2,67 yang merujuk pada strategi progesif. Dengan menggunakan strategi SO (Strengths Opportunities), Pizza Hut Ciliwung berusaha memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada sehingga diharapkan mampu meraih pelanggan sebanyak-banyaknya dan mencapai sales yang tinggi. Berdasarkan hasil penelitian, berikut beberapa saran dan masukan yang bisa diberikan peneliti sebagai bahan pertimbangan untuk perbaikan di masa depan. Pizza Hut Ciliwung Malang untuk melakukan perekrutan pegawai baru sesuai dengan standart yang sudah ditetapkan, memberikan hak dan kewajiban pegawai sesuai dengan tanggung jawab jabatanya, memberi rasa nyaman dan aman sehinggan menciptakan pegawai yang loyal terhadap perusahaan. Melakukan training berkelanjutan sehingga menciptakan pegawai yang memiliki SDM yang bagus serta selalu menjalankan operation sesuai standar yang sudah ditetapkan perusahaan dan melakukan perawatan yang maksimal terhadap peralatan dan perlengkapan kegiatan operasional di Pizza Hut Ciliwung Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32176

Actions (login required)

View Item View Item