Analisis budaya organisasi dalam membangun komitmen pada PT. BRI Syariah Cabang Malang / Fatmawati Ajeng Suraya - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis budaya organisasi dalam membangun komitmen pada PT. BRI Syariah Cabang Malang / Fatmawati Ajeng Suraya

Suraya, Fatmawati Ajeng (2017) Analisis budaya organisasi dalam membangun komitmen pada PT. BRI Syariah Cabang Malang / Fatmawati Ajeng Suraya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Suraya Fatmawati Ajeng. 2017. Analisis Budaya Organisasi dalam Membangun Komitmen pada Karyawan PT. BRI Syariah Cabang Malang. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. I Nyoman Saputra M.Si. Kata Kunci Budaya Organisasi dan Komitmen Budaya organisasi dalam membangun komitmen seseorang terhadap organisasi mulai menjadi hal yang penting. Komitmen karyawan pada organisasi dapat dijadikan sebagai salah satu jaminan untuk menjaga kelangsungan organisasi. BRI Syariah memiliki karyawan yang berpengalaman lebih sedikit jumlahnya karena banyaknya pekerja baru yang masih perlu banyak belajar budaya organisasi dalam membangun komitmen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi budaya organisasi yang terdapat pada karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Malang dalam membangun komitmen berdasarkan fakta-fakta yang tampak kemudian kesimpulan dikembangkan sejalan dengan fakta-fakta historis bersifat fleksibel. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan penelitian bersifat deskriptif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Informan yang ada pada penelitian ini adalah manajer mikro account officer teller. Hasil temuan di lapangan adalah karyawan BRI Syariah Malang mempraktekan secara baik seluruh aturan yang ada di tujuh nilai budaya yang ada di BRI Syariah Malang. Melaksanakan secara profesional dan memprioritaskan kepentingan nasabah dalam bekerja. Kerjasama antar karyawan dilakukan dengan baik hal ini terlihat dari saling membantu ketika karyawan yang lain membutuhkan bantuan. Cepat dan tanggap di dalam mengatasi masalah pekerjaan. Setiap pagi semua karyawan melakukan mengaji doa bersama melakukan yel-yel tujuh nilai budaya serta evaluasi budaya kerja yang ada di BRI Syariah secara rutin. Berdasarkan hasil penelitian yang di dapatkan Budaya organisasi yang ada di BRI Syariah Malang memiliki tujuh nilai yang sangat kuat. Tujuh nilai budaya kerja yang disingkat PASTI OKE. Profesional antusias penghargaan SDM tawakal integritas orientasi bisnis dan keuntungan pelanggan. Membangun komitmen yang ada di BRI Syariah adalah melakukan evaluasi budaya kerja yang dilakukan secara berkala untuk mengetahui sampai mana karyawan itu paham dan mengerti budaya kerja perusahaan pembahasan budaya kerja tiap pagi rutin dilakukan tetapi tidak semua nilai dari tujuh budaya kerja dibahas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Nov 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32171

Actions (login required)

View Item View Item