Pengaruh reward terhadap kinerja agen melalui kepuasan kerja agen Asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang / Aprilia Ningtyas - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh reward terhadap kinerja agen melalui kepuasan kerja agen Asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang / Aprilia Ningtyas

Ningtyas, Aprilia (2017) Pengaruh reward terhadap kinerja agen melalui kepuasan kerja agen Asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang / Aprilia Ningtyas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ningtyas Aprilia. 2017. Pengaruh Reward Terhadap Kinerja Agen Melalui Kepuasan Kerja Agen Asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Suharto S.M. M.Pd. M.M. Kata Kunci Reward Kepuasan Kerja Agen Kinerja Agen Kinerja agen merupakan pencapaian akhir baik secara kuantitas maupun kualitas sesuai dengan bagian pekerjaannya yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan perusahaan diharapkan dapat tercapai dengan tingginya kinerja agen. Dengan kepuasan kerja yang baik dan adanya reward yang diberikan perusahaan sebagai perangsang semangat kerja akan membuat kinerja agen meningkat. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui bagaimana gambaran deskriptif reward kepuasan agen dan kinerja agen asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang (2) untuk mengetahui apakah reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan agen asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang (3) untuk mengetahui apakah reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja agen asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang (4) untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja agen berpengaruh terhadap kinerja agen asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang (5) untuk mengetahui reward berpengaruh terhadap kinerja agen melalui kepuasan kerja agen asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan variabel bebas reward (X) variabel terikat kinerja agen (Y) dan variabel antara kepuasan kerja agen (Z). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang kayutangan Malang sejumlah 45 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path) dengan menggunakan program SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian ini adalah (1)Reward yang diberikan perusahaan asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang kepada agen sudah dalam kategori baik sedangkan karir yang menjanjikan reward tersebut dirasa kurang memberikan kepuasan kepada agen. Kepuasan kerja agen asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang menunjukkan tingkat kepuasan kerja yang baik. Kepuasan terbesar pada agen adalah kepuasan terhadap rekan kerja akan tetapi masih terdapat banyak karyawan yang kurang puas terhadap gaji yang diberikan dan supervisor kurang ramah. Kinerja agen asuransi AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang sangat baik hal ini dibuktikan dengan grand mean setiap item memiliki rata-rata di atas 4 0. (2)Reward berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan agen AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang. (3)Kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja agen AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang. (4)Reward berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja agen AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang. (5)Reward berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja agen melalui kepuasan AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang. Saran yang dapat diberikan berkaitan dengan temuan adalah (1) Pihak AJB Bumiputera 1912 Cabang Kayutangan Malang harus mempertahankan dan bisa memperbaiki lagi reward yang diberikan kepada agen. (2)Pihak perusahaan perlu memberikan perhatian dan perbaikan kepada reward reward tour dan karir yang menjanjikan yang di rasa kurang memberikan kepuasan kepada agen. (3) Disarankan bagi perusahaan untuk memberikan bonus-bonus lain di luar gaji. Serta disarankan bagi para supervisor agar lebih bersikap ramah terhadap agen. (4)Disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk meneliti lebih dalam penyebab tingginya kinerja agen pada perusahaan asuransi. (5)Selain itu diharapkan bagi peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel lain yang bisa mempengaruhi kinerja agen seperti gaya kepemipinan lingkungan kerja dan motivasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32158

Actions (login required)

View Item View Item