Analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran (studi kasus pada warung ayam bakar Lientang Cabang Sawojajar Kota Malang) / Akhmad Syahroni Yusuf - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran (studi kasus pada warung ayam bakar Lientang Cabang Sawojajar Kota Malang) / Akhmad Syahroni Yusuf

Yusuf, Akhmad Syahroni (2017) Analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran (studi kasus pada warung ayam bakar Lientang Cabang Sawojajar Kota Malang) / Akhmad Syahroni Yusuf. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yusuf Akhmad Syahroni. 2017. Analisis SWOT untuk Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus pada Warung Ayam Bakar Lientang Cabang Sawojajar Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Program S1 Studi Manajemen Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si. Kata Kunci Analisis SWOT Strategi Pemasaran Warung ayam bakar Lientang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bisnis jasa khususnya dalam bidang rumah makan. Warung ayam bakar Lientang didirikan pada tahun 2002 di kota Malang. Dalam proses menciptakan sebuah strategi pemasaran warung ayam bakar Lientang perlu menggunakan analisis SWOT sebagai alat ukur dalam menciptakan strategi pemasaran agar dapat unggul dari kompetitor lainnya. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini karena peneliti ingin menentukan strategi pemasaran pada warung ayam bakar Lientang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data penelitian yang didapat berupa tulisan hasil wawancara dan gambar yang dilampirkan dalam penelitian ini. Pengumpulan data adalah dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi langsung. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa manusia yaitu peneliti sendiri. Untuk menjaga keabsahan data dilakukan trianggulasi data. Tahap penelitian dilakukan mulai dari tahap pra lapangan penelitian hingga penyajian data. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan tiga hasil penelitian yaitu strategi pemasaran yang digunakan warung ayam bakar Lientang mengacu pada 4P yaitu strategi produk harga lokasi dan promosi. Berdasarkan analisis faktor internal dan eksternal dari warung ayam bakar Lientang ditemukan masing-masing 5 poin kekuatan kelemahan peluang dan ancaman. Strategi pemasaran warung ayam bakar Lientang cabang Sawojajar berdasarkan analisis SWOT adalah dengan menggunakan alternatif strategi SO. Alternatif strategi SO adalah sebagai berikut warung ayam bakar Lientang adalah bekerjasama dengan agen tour travel memberikan diskon promosi kepada konsumen meningkatkan jumlah follower di media sosial dengan mengadakan lomba fotografi di media sosial dan memberikan penawaran khusus kepada konsumen yang melakukan reservasi tempat untuk acara pertemuan. ABSTRACT Yusuf Akhmad Syahroni. 2017. SWOT Analysis to Determine Marketing Strategy (Case Study at Warung Ayam Bakar Lientang Branch of Sawojajar Malang Residence). Skripsi Management Study S1 Management Courses State University of Malang. Supervisor (I) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si. Keywords SWOT Analysis Marketing Strategy Warung ayam bakar Lientang is one of the companies in service business especially in the cullinary business. Warung ayam bakar Lientang was founded in 2002 in Malang city. In the process of creating a marketing strategy warung ayam bakar Lientang need to use SWOT analysis as a measuring tool in creating marketing strategies to win the competition from the other competitors. Researchers are interested to do this research because researchers want to determine the marketing strategy at warung ayam bakar Lientang. This research uses descriptive qualitative method. Research data obtained in the form of interviews and images attached in this study. Data collection is by using interview technique and direct observation. Instruments used to collect data in the form of humans ie researchers themselves. To maintain the validity of data researchers use triangulation data method. The research stage is done from pre-field stage research until data presentation. Based on the results of research there are three research results. marketing strategies used by warung ayam bakar Lientang based on 4P. The 4P are the product strategy price location and promotion. Based on the analysis of internal and external factors warung ayam bakar Lientang found each 5 points of strength weakness opportunities and threats. The marketing strategy of warung ayam bakar Lientang based on SWOT analysis is to use alternative SO Strategy. Alternative SO Strategy is as follows warung ayam bakar Lientang is cooperation with tour travel agent giving promotional discount to consumer increasing number of follower in social media by holding photography competition in social media and giving special offer to customer who make reservation place in warung ayam bakar Lientang for Meeting event.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32153

Actions (login required)

View Item View Item