Pengaruh motivasi dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah (studi pada Peruamhan New Villa Bukit Sengkaling Malang) / Dony Handes Fernando - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah (studi pada Peruamhan New Villa Bukit Sengkaling Malang) / Dony Handes Fernando

Fernando, Dony Handes (2017) Pengaruh motivasi dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah (studi pada Peruamhan New Villa Bukit Sengkaling Malang) / Dony Handes Fernando. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fernando Dony H . 2017. Pengaruh Motivasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian rumah (Studi pada Perumahan New Villa Bukit Sengkaling Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. H. Mohammad Hari M. Si. Kata Kunci motivasi promosi keputusan pembelian Motivasi merupakan dorongan untuk melakukan keputusan pembelian. Selain motivasi produsen perumahan juga memperhatikan kegiatan promosinya karena betapapun berkualitasnya suatu produk bila konsumen belum pernah mendengarnya dan tidak yakin bahwa produk itu akan berguna bagi mereka maka mereka tidak akan pernah membelinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) deskripsi motivasi promosi dan keputusan pembelian rumah (2) pengaruh motivasi dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian (3) pengaruh motivasi dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian (4) variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif explanatory dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Variabel bebas penelitian ini yaitu motivasi (X1) dan promosi (X2) dengan variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli dan penghuni rumah di Perumahan New Villa Bukit Sengkaling Malang periode 2013-2016 yang berjumlah 53 orang. Skala yang digunakan adalah skala Likert yang memiliki skor untuk setiap jenjang. Untuk uji validitas uji reliabilitas analisis deskriptif uji asumsi klasik dan analisis regresi penghitungannya dibantu dengan program SPSS 23 For Windows. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa (1) motivasi konsumen pembeli rumah terhadap keputusan pembelian adalah baik (2) promosi terhadap produk rumah adalah baik (3) pembeli produk perumahan memiliki keputusan pembelian yang baik. Berdasarkan uji hipotesis menunjukkan bahwa (1) motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 10 7% (2) promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 47 2% (3) motivasi dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 57 9 % sedangkan 42 1 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini (3) promosi memiliki pengaruh lebih dominan daripada motivasi terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang dapat diberikan adalah (1) Bagi PT. Lembah Permata Biru diharapkan untuk meningkatkan motivasi konsumen dari segi harga serta lebih memperhatikan kualitas bangunan. Selain itu kegiatan promosi yang sudah ada agar lebih ditingkatkan utamanya pada wiraniaga atau sales serta lebih intensif dalam melakukan periklanan. (2) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk melanjutkan penelitian ini sebaiknya perlu dilakukan penelitian lebih lanjut tentang variabel-variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian selain motivasi dan promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32149

Actions (login required)

View Item View Item