Pengaruh persepsi, kepercayaan dan pembelajaran konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang / Septiana Crisnawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi, kepercayaan dan pembelajaran konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang / Septiana Crisnawati

Crisnawati, Septiana (2017) Pengaruh persepsi, kepercayaan dan pembelajaran konsumen terhadap keputusan pembelian produk asuransi pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang / Septiana Crisnawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Crisnawati Septiana. 2017. Pengaruh Persepsi Kepercayaan dan Pembelajaran Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sopiah M.Pd M.M. Kata Kunci Persepsi Kepercayaan Pembelajaran Keputusan Pembelian Asuransi adalah salah satu alat untuk memberikan perlindungan atas berbagai resiko yang dapat menimbulkan kerugian. Namun jumlah masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi masih rendah yaitu sekitar 43 7 juta jiwa (240 juta jiwa. Untuk mempengaruhi konsumen agar melakukan keputusan pembelian pada produk asuransi maka perlu memperhatikan faktor persepsi kepercayaan dan pembelajaran yang nantinya akan berpengaruh pada perilaku konsumen dalam pembelian produk atau jasa. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui (1) Deskripsi Persepsi Kepercayaan dan Pembelajaran (2) Pengaruh Persepsi Kepercayaan dan Pembelajaran terhadap Keputusan Pembelian secara parsial pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang (3) Variabel Persepsi Kepercayaan dan Pembelajaran yang paling dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah PT. Asuransi Jiwa Bumiputera pada bulan Januari sampai April 2017 dengan total 125 responden dengan jumlah sampel sebesar 95 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Menurut responden variabel Persepsi Kepercayaan dan Pembelajaran rata-rata memiliki nilai tinggi/positif sedangkan Keputusan Pembelian responden pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang memiliki nilai tinggi/positif (2) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Persepsi Kepercayaan dan Pembelajaran terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang (3) variabel bebas yang paling dominan berpengaruh terhadap Keputusan embelian pada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang adalah variabel Pembelajaran. Saran yang diberikan peneliti kepada PT. Asuransi Jiwa Bumiputera Cabang Kayutangan Malang supaya meningkatkan pemasaran yang efektif dan terencana dengan memahami dan mengenali perilaku konsumen khususnya pada faktor persepsi kepercayaan dan pembelajaran konsumen agar pemasaran semua produk asuransi berjalan dengan maksimal. Pada penelitian selanjutnya diharapkan menambahkan variabel lain karena terdapat beberapa variabel lain yang memiliki hubungan dengan keputusan pembelian seperti faktor motivasi dan sikap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32144

Actions (login required)

View Item View Item