Akbar, Adiro Daeng (2017) Analsisis kebutuhan dan implementasi pelatihan standard gooming and hygiene karyawan pada Hotel Swiss Bellin Malang / Adiro Daeng Akbar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Akbar Adiro Daeng. 2017. Analisis Kebutuhan dan Implementasi Pelatihan Standard Grooming and Hygiene Karyawan Pada Hotel Swiss Belinn Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Syihabudhin S.E. M.Si Kata Kunci Pelatihan Karyawan Standard Grooming and Hygiene Seluruh perusahaan memiliki suatu tujuan yang ingin dicapai. Salah satu sebagai upaya dalam mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan pelatihan kepada seluruh karyawan. Hotel Swiss Belinn Malang merupakan salahsatu hotel berbintang yang mengandalkan sumber daya manusia sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan terbaik (service excellent) kepada costumer. Hotel Swiss Belinn Malang mengharapkan seluruh karyawan dapat memberikan kesan yang baik saat memberikan pelayanan kepada costumer sehingga dapat menciptakan image perusahan lebih baik kedepannya. Salah satu jenis pelatihan yang diberikan guna meningkatkan kesan baik saat memberikan pelayanan tersebut adalah pelatihan standard grooming and hygiene. Pelatihan standard grooming and hygiene. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Cara pihak manajemen mengidentifikasi kebutuhan pelatihan standard grooming and hygiene yang akan diberikan kepada karyawan 2) Proses implementasi pelatihan standard grooming and hygiene kepada karyawan 3) Hasil pelatihan standard grooming and hygiene yang telah diberikan pihak manajemen kepada karyawan. Dengan dilakukan penelitian ini diharapkan perusahaan dapat memberikan pelatihan karyawan secara lebih efektif dan efisien. Pengumpulan data penelitian didapat melalui wawancara dengan beberapa narasumber melakukan observasi lapangan dan dokumentasi pada Hotel Swiss Belinn Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Cara pihak manajemen menganalisis kebutuhan pelatihan ialah dengan menentukan beberapa pelatihan ke dalam beberapa kategori. 2) Dalam implementasi pelatihan pihak menajemen berpatokan pada training calendar arrangement dan merangkai beberapa item seperti indikator jenis tujuan materi metode peserta pelatih (trainer) hingga waktu beserta lokasi agar pemberian pelatihan berjalan secara efektif dan efisien. 3) Didapatkannya hasil pelatihan berupa peningkatan dalam sikap dan kemampuan yang lebih baik dalam berpenampilan dan berbicara. Berdasarkan hasil penelitian penulis memberikan saran kepada perusahaan 1) Untuk lebih menunjukan seberapa pentingnya pelatihan standard grooming and hygiene bagi perusahaan dan selalu melakukan pelatihan secara berkala kepada seluruh karyawan. 2) Pelaksaanan pelatihan lebih menyesuaikan dengan permasalahan yang dihadapi saat ini mengingat jam operasional yang padat sehingga dapat menjadi daya tarik bagi karyawan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan suatu pelatihan. 3) Lebih meningkatkan sistem pengawasan sehingga seluruh karyawan dituntut untuk menjaga kualitas kinerjanya setiap waktu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 04:29 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 06:46 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/32136 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |