Pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek Zoya (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang) / Intan Mulyana Rukmanawaty - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek Zoya (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang) / Intan Mulyana Rukmanawaty

Rukmanawaty, Intan Mulyana (2017) Pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek Zoya (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang) / Intan Mulyana Rukmanawaty. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rukmanawaty Mulyana Intan. 2017. Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Kepercayaan Merek Zoya (Study pada Mahasiswi S1 Manajemen Angkatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing I Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata Kunci Citra Merek Kepercayaan Merek Loyalitas Merek. Pada persaingan bisnis seperti sekarang ini konsumen dihadapkan pada pilihan berbagai produk ketika harus memenuhi kebutuhan. Berbagai macam variasi yang ditawarkan adalah mulai dari harga yang terjangkau berbagai bentuk produk kualitas bahan yang beragam semua ini akan dapat kita jumpai ketika kita akan membeli suatu produk. Salah satu cara untuk meraih keunggulan kompetitif dalam mempertahankan loyalitas merek adalah dengan membentuk citra merek yang baik dimata pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung variabel Citra Merek terhadap Loyalitas Merek Melalui Kepercayaan Merek Zoya pada Mahasiswi S1 Manajemen Angkatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang. penelitian ini mempunyai 3 variabel yaitu Citra Merek (X) Kepercayaan Merek (Z) Loyalitas Merek (Y). Populasi penelitian ini yaitu pelanggan Mahasiswi S1 Manajemen Angkatan 2014-2015 Universitas Negeri Malang yang sudah pernah memakai dan membeli produk (fashion dan cosmetics) merek Zoya. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode proporsional random sampling terhadap 116 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan Teknik Analisis Jalur (Path Analysis) dan Sobel Test Bootstraping dengan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Citra Merek Zoya sudah cukup baik dan sesuai dengan harapan pelanggan. Zoya harus mengutamakan citra mereknya karena dengan menciptakan citra merek yang baik dibenak pelanggan maka akan menjadikan pelanggan tersebut loyal pada satu merek saja. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel citra merek terhadap loyalitas merek (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel citra merek terhadap kepercayaan merek (4) tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel kepercayaan merek terhadap loyalitas merek (5) kepercayaan merek tidak memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek. Saran bagi Zoya yaitu selalu konsisten dalam menjaga citra merek yang sudah tertanam dibenak konsumen agar dengan mudah pula dalam menciptakan pelanggan yang loyal pada satu merek saja lebih gencar lagi dalam menampilkan iklan mengadakan diskon khusunya bagi kalangan mahasiswi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32131

Actions (login required)

View Item View Item