Pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian (studi pada pengunjung Hawai Waterpark Malang) / Sa'dyatul Mukaromah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian (studi pada pengunjung Hawai Waterpark Malang) / Sa'dyatul Mukaromah

Mukaromah, Sa'dyatul (2017) Pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian (studi pada pengunjung Hawai Waterpark Malang) / Sa'dyatul Mukaromah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mukaromah Sa dyatul. 2017. Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengunjung Hawai Waterpark Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S Si. M.M Kata Kunci periklanan promosi penjualan keputusan pembelian Pesatnya laju pertumbuhan ekonomi ini diikuti oleh banyaknya perusahaan hal ini akan mendorong adanya persaingan terutama bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang sejenis. Seperti halnya pada usaha pariwisata yang banyak bermunculan dengan menawarkan apa yang menjadi keunggulannya. Maka dari itu perusahaan harus dapat menentukan strategi yang tepat guna menghadapi pesaing. Dan dalam ini konsumen dituntut untuk selektif dalam memutuskan pembelian. Salah satu alasan konsumen dalam memutuskan pembelian yaitu dengan adanya periklanan dan promosi penjualan yang gencar dan menarik. Sehingga konsumen dapat tertarik untuk memutuskan pembelian. Tujuan dari penelitian ini utnuk mengetahui (1) Deskripsi periklanan promosi penjualan dan keputusan pembelian pada konsumen Hawai Waterpark Malang. (2) Besarnya pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Hawai Waterpark Malang. Variabel independen (bebas) pada penelitian ini adalah periklanan dan promosi penjualan sedangkan variabel dependen (terikat) adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Hawai Waterpark Malang. Jumlah sampel yang diambil adalah 115 responden dengan teknik sampling purposive sampling . Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Deskripsi periklanan promosi penjualan dan keputusan pembelian pada konsumen Hawai Waterpark Malang sudah baik. (2) Periklanan dan promosi penjualan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Hawai Waterpark Malang Berdasarkan hasil penelitian maka saran yang dapat diberikan peneliti (1) Hawai Waterpark Malang sebaiknya terus lebih meningkatkan lagi dalam memanfaatkan media periklanan terutama media periklanan online yaitu media sosial karena seperti yang diketahui media sosial kini telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat dan tidak dapat dilepaskan dari kehidupan masyarakat. Selain itu pihak Hawai Waterpak Malang terus meningkatkan dan lebih sering mengadakan program-program promo dengan diskon-diskon yang menarik untuk meningkatkan penjualan. (2) Peneliti selanjutnya sebaiknya menambah jumlah variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian misalnya variabel harga sehingga nanti hasil penelitian yang diperoleh dapat dijadikan sebagai perbandingan dengan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32125

Actions (login required)

View Item View Item