Pengaruh atribut produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian mifi Smartfren 4G Lite (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017 FE UM) / Dedi Taufik Marjuki - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian mifi Smartfren 4G Lite (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017 FE UM) / Dedi Taufik Marjuki

Marjuki, Dedi Taufik (2017) Pengaruh atribut produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian mifi Smartfren 4G Lite (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017 FE UM) / Dedi Taufik Marjuki. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Marjuki D T. 2017. Pengaruh Atribut Produk Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mifi Smartfren 4G LTE (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2014/2015 2015/2016 dan 2016/2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci atribut produk harga promosi keputusan pembelian Internet pada abad ini merupakan suatu akses yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang diseluruh belahan dunia. Setiap orang yang ingin menggunakan internet membutuhkan sebuah koneksi atau jaringan untuk menyambungkan alat mereka. Mifi Smartfren 4G LTE yang merupakan salah satu koneksi yang bisa digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Deskripsi atribut produk harga promosi dan keputusan pembelian mifi Smartfren 4G LTE 2) Pengaruh variabel atribut produk harga dan promosi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian mifi Smartfren 4G LTE. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian asosiatif dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang telah memenuhi uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup menggunakan skala Likert dengan lima pilihan jawaban yaitu Sangat Setuju dengan skor 5 Setuju dengan skor 4 Cukup Setuju dengan skor 3 Tidak Setuju dengan skor 2 dan Sangat Tidak Setuju dengan skor 1 dan diuji menggunakan uji reliabilitas dan uji validitas. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2014/2015 2015/2016 dan 2016/2017 jumlah populasi adalah 45 responden. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yaitu sebesar 45 responden. Variabel atribut produk harga promosi dan keputusan pembelian dideskripsikan baik oleh responden. Berdasarkan hasil uji parsial pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel atribut produk dan promosi masing-masing berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mifi Smartfren 4G LTE sedangkan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mifi Smartfren 4G LTE. Berdasarkan hasil uji simultan menunjukkan bahwa atribut produk harga dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian mifi Smartfren 4G LTE. Sedangkan Adjusted R Square menunjukkan bahwa variabel bebas atribut produk harga dan promosi menyumbang sebesar 23 33% terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Saran dalam penelitian ini adalah sebagai berikut 1) Memperbaiki kualitas dari produk mifi Smartfren 4G LTE supaya tidak mudah rusak 2) Harga mifi Smartfren 4G LTE tetap dipertahankan murahnya 3) Membuat sebuah promosi yang dapat membuat konsumen tertarik baik melalui media sosial maupun televisi 4) Peneliti selanjutnya sebaiknya lebih berinovasi dalam melakukan penelitian dengan variabel-variabel lain seperti citra merek dan product motives.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32121

Actions (login required)

View Item View Item