Pengaruh eksperiential marketing terhadap loyalitas pelanggan (studi pada "Surabaya Ninja Club") / M. Fahriza Fahlevi Z. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh eksperiential marketing terhadap loyalitas pelanggan (studi pada "Surabaya Ninja Club") / M. Fahriza Fahlevi Z.

Zulfahmi, Mohammad Fahriza Fahlevi (2017) Pengaruh eksperiential marketing terhadap loyalitas pelanggan (studi pada "Surabaya Ninja Club") / M. Fahriza Fahlevi Z. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zulfahmi Mohammad Fahriza Fahlevi. 2017. Pengaruh Eksperiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Surabaya Ninja Club). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.Pembimbing Dr. H. Sutrisno M.M Kata Kunci Eksperiental Marketing Pengaruh Eksperiental Marketing Loyalitas Industri otomotif sepeda motor masih menjadi salah satu penyokong pertumbuhan perekonomian dalam negeri. Nilai tambah sepeda motor bagi masyarakat juga membuat industri memberikan peran penting bagi pemerintahan. Pesatnya perkembangan ekonomi di Indonesia memunculkan banyak industri besar serta perusahaan-perusahaan besar baru salah satunya bidang otomotif. Perkembangan teknologi ekonomi yang tumbuh pesat serta perubahan selera dan gaya hidup konsumen yang lebih mobile menyebabkan tumbuhnya industri otomotif. Kawasaki Ninja merupakan contoh sepeda motor yang menggunakan pendekatan Eksperiental Marketing dengan menyentuh sisi sense feel think act dan relate. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor Sense Feel Think Act and Relate secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan yang diberikan oleh anggota Surabaya Ninja Club serta mengetahui variabel eksperiental marketing yang lebih dominan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif eksplanatori. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah Anggota Surabaya Ninja Club. Sampel dalam penlitian ini adalah 46 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Berdasarkan hasil analisis menggunakan SPSS Versi 16 dapat diketahui bahwa faktor sense feel think act and relate terhadap Loyalityas Pelanggan oleh Surabaya Ninja Club memang sudah baik. Hal tersebut nampak dari mayoritas responden banyak yang memberikan jawaban setuju terhadap item-item pertanyaan yang diajukan peneliti. Faktor paling dominan yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan pada Surabaya Ninja Club adalah faktor Relate yang dibuktikan dengan memiliki total presentase tertinggi yaitu sebesar 23 95%. Karena Relate dapat menghubungkan satu individu atau satu kelompok dengan lainya dalam konteks tertentu. Sebaiknya perusahaan memperhatikan dan memahami lebih dalam mengenai ekperiental marketing seperti apa saja yang harus benar benar diperhatikan dan tidak mengabaikan agar tidak membuat para konsumen kecewa. Berkaitan dengan faktor Act yang memiliki nilai presentase paling rendah maka perusahaan harus lebih memperhatikan lagi untuk memenuhi keinginan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32119

Actions (login required)

View Item View Item