Pengaruh atmospher toko dan promosi penjualan terhadap impulse buyimng (studi kasus pada Julian Potts Soekarno Hatta Malang) / Reinald Victorio Valentine - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atmospher toko dan promosi penjualan terhadap impulse buyimng (studi kasus pada Julian Potts Soekarno Hatta Malang) / Reinald Victorio Valentine

Valentine, Reinald Victorio (2017) Pengaruh atmospher toko dan promosi penjualan terhadap impulse buyimng (studi kasus pada Julian Potts Soekarno Hatta Malang) / Reinald Victorio Valentine. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Victorio Reinald V 2017. Pengaruh Atmospher Toko dan Promosi Penjualan terhadap Impulse Buying (Studi pada Julian Potts Soekarno Hatta Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. Agus Hermawan M.Si GradDipMGT. M.Bus. Kata Kunci Atmospher Toko Promosi Penjualan Impulse Buying. Industri ritel terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dunia usaha dan kebutuhan konsumen. Keberadaan toko ritel yang semakin menjamur mengharuskan manajemen ritel harus selalu berinovasi terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Julian Potts Soekarno Hatta merupakan salah satu toko ritel yang menjual berbagai macam aksesoris wanita dan tas baik produk aksesoris maupun tas anak-anak hingga dewasa dan memiliki strategi yang berbeda dalam hal menarik konsumen untuk melakukan pembelian yaitu dengan membangun atmospher yang berbeda serta memberikan promosi penjualan yang menarik kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh atmospher toko dan promosi penjualan terhadap impulse buying pada Julian Potts Soekarno Hatta Malang secara parsial dan mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi impulse buying konsumen Julian Potts Soekarno Hatta Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Julian Potts Soekarno Hatta Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling terhadap 140 responden wanita. Sebelum menyebar instrumen penelitian dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk mengetahui apakah intrumen yang akan disebar ke responden tersebut valid dan reliabel terhadap variabel yang diteliti. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara atmospher toko terhadap impulse buying dan promosi penjualan terhadap impulse buying. Dalam penelitian ini variabel promosi penjualan lebih dominan mempengaruhi impulse buying dibandingkan atmospher toko. Berdasarkan hasil analisis dan temuan dalam penelitian ini penulis menyarankan (1) Bagi Julian Potts Soekarno Hatta Malang manajemen dan karyawan harus lebih cekatan terhadap barang rusak lebih memperhatikan atribut pendukung yang akan dipasang di toko. Manajemen harus memperhatikan kemudahan konsumen mencari toko dengan papan nama yang jelas. Manajemen mengevaluasi kinerja karyawan sehingga memiliki standar. Manajemen lebih selektif dalam menentukan promosi penjualan agar promosi penjualan lebih maksimal dalam memicu impulse buying. (2) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan melakukan penelitian dengan fokus kepada responden yang berpenghasilan sendiri karena responden yang memiliki penghasilan secara mandiri akan berbeda dalam mengambil keputusan pembelian. Peneliti diharapkan menyesuaikan dimensi impulse buying dengan latar belakang responden. (3) Bagi konsumen diharapkan lebih selektif terhadap barang yang akan dibeli sebaiknya konsumen cek barang terlebih dahulu sebelum mebeli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32116

Actions (login required)

View Item View Item