Pengaruh persepsi corporate social responsibility terhadap pembentukan brand equity pada produk Aqua (studi pada konsumen produk Aqua Kota Malang) / Rizky Akhirta Yuliana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi corporate social responsibility terhadap pembentukan brand equity pada produk Aqua (studi pada konsumen produk Aqua Kota Malang) / Rizky Akhirta Yuliana

Yuliana, Rizky Akhirta (2017) Pengaruh persepsi corporate social responsibility terhadap pembentukan brand equity pada produk Aqua (studi pada konsumen produk Aqua Kota Malang) / Rizky Akhirta Yuliana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yuliana Rizky Akhirta. 2017. Pengaruh Persepsi Corporate Social Responsibility Terhadap Pembentukan Brand Equity Pada Aqua (Studi Pada Konsumen Produk Aqua Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si. Kata Kunci Corporate Social Responsibility (Bidang Pendidikan Bidang Lingkungan dan Bidang Kesehatan) Pembentukan Brand Equity. Kebutuhan masyarakat sehari-hari tidak terlepas dengan air. Air merupakan komponen terpenting setiap manusia. Setiap perusahaan dituntut untuk dapat menciptakan kualitas produk yang baik. Salah satunya adalah produsen harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan brand equity atau ekuitas merek. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap pembentukan Brand Equity. Variabel dalam penelitian ini adalah bidang Corporate Social Responsibility (CSR) yang terdiri dari bidang pendidikan (X1) bidang lingkungan (X2) bidang kesehatan (X3) dan variabel dalam penelitian ini adalah brand equity (Y). Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif dan eksplanatori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini berlokasi di Kota Malang. Populasi yang digunakan adalah para konsumen setia dari produk AQUA. Teknik sampling menggunakan random sampling dan penentuan jumlah sampel memakai rumus Slovin sehingga didapatkan sampel 140 responden. Uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitas uji heteroskedastisitas dan uji multikolonieritas. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa bidang pendidikan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan brand equity pada produk AQUA di kota Malang bidang lingkungan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan brand equity pada produk AQUA di kota Malang bidang kesehatan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan brand equity pada produk AQUA di kota Malang. Saran peneliti diharapkan bagi peneliti selanjutnya dapat menemukan atau meneliti variabel-variabel lainnya di luar penelitian ini. Karena pembentukan brand equity atau ekuitas merek juga dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya. Variabel tersebut seperti bidang ekonomi dan beberapa macam di dalam bidang kesehatan karena variabel tersebut juga berpengaruh terhadap pembentukan brand equity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32102

Actions (login required)

View Item View Item