Analisis faktor-faktor yang menentukan kualitas pelayanan secara online (studi pada konsumen Bear Rice Box malang) / Irsa Rorika Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang menentukan kualitas pelayanan secara online (studi pada konsumen Bear Rice Box malang) / Irsa Rorika Putri

Putri, Irsa Rorika (2017) Analisis faktor-faktor yang menentukan kualitas pelayanan secara online (studi pada konsumen Bear Rice Box malang) / Irsa Rorika Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putri Irsa Rorika. 2017. Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Kualitas Pelayanan Secara Online (Studi Pada Konsumen Bear Rice Box Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si Kata Kunci Kualitas Pelayanan Faktor Kualitas Pelayanan Online Online Teknologi di Indonesia telah berkembang cukup pesat dan telah merevolusi cara hidup kita sebagai masyarakat Indonesia baik terhadap cara berkomunikasi cara belajar cara bekerja cara berbisnis dan lain sebagainya. Internet merupakan media yang paling ekonomis untuk digunakan sebagai basis sistem informasi. Hal ini menyebabkan internet menjadi media elektronik yang populer untuk menjalankan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor Efficiency Fulfillment Reliability System Availability Privacy Responsiveness dan Empathy dalam menentukan Kualitas Pelayanan Secara Online yang diberikan oleh Bear Rice Box Malang. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis faktor konfirmatori. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun instagram Bear Rice Box Malang yang telah melakukan pembelian produk. Sampel dalam penlitian ini adalah 297 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Berdasarkan hasil analisis menggunakan SPSS Versi 16 dapat diketahui bahwa persepsi responden terhadap faktor efficiency fulfillment reliability system availability privacy responsiveness dan empathy dalam menentukan kualitas pelayanan secara online oleh Bear Rice Box Malang memang sudah baik. Hal tersebut Nampak dari mayoritas responden banyak yang memberikan jawaban setuju terhadap item-item pertanyaan yang diajukan peneliti. Faktor paling dominan yang menjadi penentu kualitas pelayanan online yang baik pada usaha Bear Rice Box Malang adalah faktor system availability yang dibuktikan dengan memiliki total mean tertinggi yaitu sebesar 4 3984yang memiliki 3 indikator penting yaitu akun instagram Bear Rice Box Malang menampilkan informasi lengkap tentang produk yang dijual akun instagram Bear Rice Box Malang hanya berisi macam-macam produk yang dijual saja dan akun instagram Bear Rice Box Malang tidak berisi iklan tentang produk lain. Sebaiknya perusahaan memperhatikan dan memahami lebih dalam mengenai kualitas pelayanan seperti apa saja yang harus benar-benar diperhatikan dan tidak mengabaikan beberapa kualitas pelayanan agar tidak membuat para konsumen kecewa. Perusahaan harus lebih memperhatikan lagi keinginan konsumen memenuhi kebutuhan konsumen dan lebih mementingkan kepentingan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32101

Actions (login required)

View Item View Item