Pengaruh citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk terhadap minat beli sepeda motor Suzuki (studi pada mahasiswa FU UM Jurusan Manajemen angkatan 2014-2015) / Farida Aprilia Rahayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk terhadap minat beli sepeda motor Suzuki (studi pada mahasiswa FU UM Jurusan Manajemen angkatan 2014-2015) / Farida Aprilia Rahayu

Rahayu, Farida Aprilia (2017) Pengaruh citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk terhadap minat beli sepeda motor Suzuki (studi pada mahasiswa FU UM Jurusan Manajemen angkatan 2014-2015) / Farida Aprilia Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rahayu F.A. 2017. Pengaruh Citra Perusahaan Citra Pemakai dan Citra Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Suzuki (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Jurusan Manajemen Angkatan 2014-2015). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Fitriana S.Pd M.M. Kata Kunci Citra Perusahaan Citra Pemakai Citra Produk dan Minat Beli. Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan. Sepeda motor termasuk produk yang digunakan untuk menunjang kegiatan mobilitas. Salah satu perusahaan yang memproduksi sepeda motor yaitu Suzuki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel citra perusahaan citra pemakai dan citra produk terhadap minat beli sepeda motor Suzuki. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Jurusan Manajemen Angkatan 2014-2015 yang menggunakan sepeda motor Suzuki. Sampel dalam penelitian ini adalah 115 responden. Teknik Pengambilan sampel menggunakan Proportional random sampling yaitu pengambilan sampel dari anggota populasi secara proposional. Teknik analisis data yang digunakan berupa statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra perusahaan citra pemakai dan citra produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor Suzuki. Citra perusahaan merupakan variabel yang paling dominan terhadap minat beli sepeda motor Suzuki. Nilai Koefisien Determinasi R2 sebesar 0 654 artinya citra perusahaan citra pemakai dan citra produk berpengaruh secara bersama (simultan) sebesar 65 4% terhadap minat beli sepeda motor. Sedangkan sisanya 34 6% dipengaruhi oleh faktor lain. Saran bagi perusahaan sepeda motor Suzuki untuk meningkatkan kegiatan promosi agar merek sepeda motor Suzuki tekesan lebih baik dimata calon konsumennya sehingga memiliki reputasi yang baik dimata konsumennya. Perusahaan sepeda motor Suzuki harus lebih meningkatkan kualitas fitur dan desain sepeda motor agar konsumen lebih tertarik untuk melakukan pembelian terhadap sepeda motor Suzuki. ABSTRACK Rahayu F.A. 2017. The Impact of Corporate Image User Image and Product Image on purchase intention of Suzuki motorcycle product (Studies in management student in economic faculties of state university of Malang periode 2014-2015). The thesis of management department faculty of economics state university of Malang advisor Fitriana S.Pd M.M. Keyword Corporate Image User Image Product Image and Purchase Intention Motorcycle are the most widely used means of transportation. Motorcycles including products used support mobility activities. One of the companies that produce motorcycles namely PT. Suzuki Indomobil Motor. This study is aimed to determine the variable effect of corporate image user image and product image on the interest of buying a Suzuki motorcycle. The population in this study was management student in economic faculties of state university of malang periode 2014 2015 who used Suzuki motorcycle. The sempel was 115 respondents. The sampling technique that researcher used is proportional random sampling technique which is a sampling technique of members of the population proportionately. The data analytical techniques that researcher used are descriptive statistic and multiple regression analysis. The results of this study indicate that corporate image user image and product image have a posiive and significant effect on buying interest. Corporate image is the most dominant variable on the buying interst of Suzuki motorcycles. The coefficient of determination R2 was 0.654 which means the corporate image user image and product image effecting simultaneously of 65 4% on decisions of the interest in purchasing a motorcycle. Moreover the remaining 34 6% is effected by other factors. The suggestion for motorcycle companies Suzuki to increase promotional activities for Suzuki motorcycle brand impressed better in the eyes of prospective customers so have a good reputation in the eyes of consumers. Suzuki motorcycle companies should further improve the quality features and design of motorcycles so that consumers are more interested in making purchases of Suzuki motorcycles.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32096

Actions (login required)

View Item View Item