Pengaruh diversifikasi produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Jafe Madam Wang Secret Garden Malang) / Siti Nurhidayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh diversifikasi produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Jafe Madam Wang Secret Garden Malang) / Siti Nurhidayanti

Nurhidayanti, Siti (2017) Pengaruh diversifikasi produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Jafe Madam Wang Secret Garden Malang) / Siti Nurhidayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nurhidayanti Siti. 2017. Pengaruh Diversifikasi Produk dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kafe Madam Wang Secret Garden Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S Si. M.M Kata Kunci Diversifikasi produk Store atmosphere Keputusan pembelian Persaingan dalam dunia bisnis khususnya bisnis kafe dan restoran akan semakin tinggi karena banyaknya kafe-kafe baru yang bermunculan. Hal ini dapat menyebabkan pangsa pasar berkurang jika tidak dibuat strategi bersaing yang baik. Selain itu konsumen saat ini semakin selektif dalam memutuskan untuk melakukan pembelian. Salah satu alasan konsumen melakukan keputusan pembelian terhadap suatu produk adalah dengan adanya diversifikasi produk dan store atmosphere yang baik. Sehingga ketika produk yang ditawarkan memiliki keberagaman tinggi dan didukung oleh suasana toko yang nyaman maka konsumen akan melakukan keputusan pembelian pada produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) Deskripsi diversifikasi produk store atmosphere dan keputusan pembelian pada konsumen Kafe Madam Wang Secret Garden Malang. (2) Besarnya pengaruh diversifikasi produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen Kafe Madam Wang Secret Garden Malang. Variabel independen (bebas) pada penelitian ini adalah diversifikasi produk dan store atmosphere sedangkan variabel dependen (terikat) adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Kafe Madam Wang Secret Garden Malang. Jumlah sampel yang diambil adalah 105 responden dengan teknik sampling purposive random sampling . Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Deskripsi diversifikasi produk store atmosphere dan keputusan pembelian pada konsumen Kafe Madam Wang Secret Garden Malang sudah baik. (2) Diversifikasi produk dan store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Madam Wang Secret Garden Malang Berdasarkan hasil penelitian maka saran yang dapat diberikan peneliti (1) Kafe Madam Wang Secret Garden Malang sebaiknya terus melakukan inovasi-inovasi yang dapat menarik minat konsumen seperti mengikuti trend makanan yang berkembang atau disukai konsumen saat ini dan untuk baju batik sebaiknya mengadakan diskon pada saat event-event tertentu agar dapat menambah minat konsumen untuk melakukan pembelian. Selain itu pihak Kafe Madam Wang Secret Garden Malang terus meningkatkan suasana toko dengan menambah ornament yang sesuai dengan konsep sehingga dapat menambah kenyamanan dan kepuasan konsumen. (2) Peneliti selanjutnya sebaiknya menambah jumlah variabel penelitian seperti variabel kualitas pelayanan dan harga yang erat kaitannya dengan keputusan pembelian ABSTRACT Nurhidayanti Siti. 2017. The Influence of Product Diversification and Store Atmosphere on the Purchasing Decision (Study of the consumers of Cafe Wang Secret Garden Malang) Sarjana s Thesis Department of Management Faculty of Economics Universitas Negeri Malang. Advisor Dr. Aniek Indrawati S Si. M.M Keywords Product diversification Store atmosphere Purchasing decision Competition in the business world in particular cafe and restaurant business will be higher because of the many new cafes that appear. This can cause reduced a market share if it is not made a good competitive strategy. In addition consumers today increasingly selective in deciding to make a purchase. One of the reasons consumers make purchasing decisions to a product is the product diversification and store atmosphere that good. So when the products offered have high diversity and supported by the comfortable atmosphere of the shop then the consumer will make a purchase decision on the product. The purpose of this research to investigate (1) description of product diversification store atmosphere and purchasing decision on the consumer of K Cafe Madam Wang Secret Garden Malang. (2) The amount impact of product diversification and store atmosphere to the purchasing decision on the consumer of Cafe Madam Wang Secret Garden Malang. Independent Variable on this research is product diversification and store atmosphere while depended variable is purchasing decision. Type of this research is descriptive research and explanatory research with the quantitative approach. Research population was the consumer that conducted purchasing on the Cafe Madam Wang Secret Garden Malang. The amount of sample that taken 105 respondent by purposive random sampling technique.While technique analysis data use multiple linear regression analysis. Research result showed that (1)description of product diversification store atmosphere and purchasing decision on the consumer of Cafe Madam Wang Secret Garden Malang was good (2) product diversification and store atmosphere partially positive and significant impact on purchasing decisions. Based on the research result researcher can give suggestion (1) Cafe Madam Wang Secret Garden Malang should continually follow the trend of food that develop or which most like by the consumer in now a days and for batik clothes should have discount in the certain events so it can add interest to the consumer to make a purchase. Besides that the management Cafe Madam Wang Secret Garden Malang continually improve the atmosphere of the store by adding ornament accordance with the concept so that it can add to the comfort and satisfaction of consumers. (2) Next researchers should increase the number of variables such as variable quality of service and price are closely related to the purchase decision

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32072

Actions (login required)

View Item View Item