Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian air minum kemasan merek Hexahaq (studi pada pelanggan air minum kemasan Hexahaq di Trenggalek, Jawa Timur) / Galif Ausrilia Reka Bahari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian air minum kemasan merek Hexahaq (studi pada pelanggan air minum kemasan Hexahaq di Trenggalek, Jawa Timur) / Galif Ausrilia Reka Bahari

Bahari, Galif Ausrilia Reka (2017) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian air minum kemasan merek Hexahaq (studi pada pelanggan air minum kemasan Hexahaq di Trenggalek, Jawa Timur) / Galif Ausrilia Reka Bahari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Bahari Galif Ausrilia Reka. 2017. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Merek Hexahaq di Kecamatan Trenggalek). Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M Kata Kunci Atribut Produk Keputusan Pembelian Persaingan pada dunia bisnis yang semakin ketat membuat konsumen semakin mudah dalam memilih produk karena banyaknya variasi produk. Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian konsumen akan melihat beberapa atribut yang tertempel pada produk. Mulai dari harga merek keistimewaan dan kualitas merupakan alasan konsumen melakukan pembelian terhadap suatu produk.Sehingga ketika atribut yang menempel pada produk menarik bagi konsumen maka konsumen akan melakukan keputusan pembelian pada produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Deskripsi Atribut Produk dan Keputusan Pembelian pada Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Merek Hexahaq di Kecamatan Trenggalek. Selanjutnya untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk (harga merek keistimewaan kualitas) Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Merek Hexahaq di Kecamatan Trenggalek. Variabel independen (bebas) pada penelitian ini adalah atribut produk yang terdiri dari harga merek keistimewaan dan kualitas. Sedangkan variabel dependen (terikat) adalah keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna air minum kemasan merek Hexahaq. Sampel yang digunakan pada penelitian adalah sampel jenuh karena teknik penentuan sampel ini diambil berdasarkan heterogenitas masyarakat wilayah kota berdasarkan karakteristiknya. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yaitu semua pengambilan sampelnya secara sengaja. Responden pada penelitian ini berjumlah 93 orang Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Merek Hexahaq di Kecamatan Trenggalek. Dimana semua sampel diambil dari seluruh jumlah populasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tidak terjadi pengaruh yang signifikan antara harga dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Hexahaq (2) Terjadi pengaruh yang signifikan antara merek dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merekHexahaq (3) Terjadi pengaruh yang signifikan antara keistimewaan dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Hexahaq (4) Terjadi pengaruh antara kualitas dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Hexahaq (5) Harga merek keistimewaan dan kualitas bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Hexahaq. Adapun saran yang diberikan oleh peneliti adalah bagi perusahaan perlu menambah keterangan yang ada pada kemasan agar konsumen dapat mengetahui kandungan yang ada pada air minum dalam kemasan merek Hexahaq karena konsumen tidak merasakan efek dari kandungan yang ada pada air minum dalam kemasan merek Hexahaq seperti air minum dalam kemasan merek Hexahaq dapat menjaga kulit tetap halus dan lebih cerah membantu menurunkan hipertensi. Saran bagi konsumen sebaiknya konsumen lebih jeli dalam memilih air minum dalam kemasan karena pada saat ini banyak air mineral yang tidak memenuhi standar air minum sehat seperti airnya berbau berwarna dan berkeruh selain itu juga menimbulkan endapan. Sehingga konsumen harus jeli dalam memilih air minum dalam kemasan karena air minum merupakan kebutuhan pokok. Saran bagi peneliti selanjutnya adalah meneliti loyalitas pelanggan terkait atribut produk air minum dalam kemasan. Hal ini mengingat makin ketatnya persaingan dalam industri ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32066

Actions (login required)

View Item View Item