Pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen dalam bertransaksi secara online pada konsumen Tokopedia.com kategori fashion wanita dan fashion pria / Novi Yupitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen dalam bertransaksi secara online pada konsumen Tokopedia.com kategori fashion wanita dan fashion pria / Novi Yupitasari

Yupitasari, Novi (2017) Pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen dalam bertransaksi secara online pada konsumen Tokopedia.com kategori fashion wanita dan fashion pria / Novi Yupitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yupitasari Novi. 2017. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Konsumen dalam Bertransaksi Secara Online pada Konsumen Tokopedia.com - Kategori Fashion Wanita dan Fashion Pria. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.E M.Sc. Kata Kunci Kepercayaan Kualitas Informasi Kepuasan Konsumen Kebanyakan bisnis mencoba yang terbaik untuk terus memuaskan konsumen mereka sehingga perusahaan harus lebih tanggap dalam membandingkan kinerja suatu produk yang dirasakan dengan harapan konsumen karena dengan memenuhi harapan konsumen perusahaan dapat meningkatkan penjualan bahkan meningkatkan hubungan antara konsumen dan perusahaan. Kepuasan konsumen yang tampaknya menjadi barometer khususnya hubungan antara konsumen dan e-vendor yang hanya melalui website sebagai media yang mendukung bisnis online. Ada beberapa faktor yang dapat diciptakan perusahaan terutama dalam bisnis online untuk mencapai kepuasan konsumen yaitu kualitas informasi untuk mempresentasikan informasi produk maupun jasanya dan kepercayaan tentang kejujuran e-vendor kemampuan e-vendor dalam melakukan apa yang dibutuhkan konsumen kepedulian e-vendor dan motivasi untuk bertindak sesuai kepentingan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen dalam bertransaksi secara online pada konsumen Tokopedia kategori fashion wanita dan fashion pria. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif deskriptif dan analisis regresi linier berganda pada program SPSS for windows. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik e-survey yang dikirimkan kepada 1095 konsumen Tokopedia dengan response rate 10% pengembalian dan didapatkan 114 responden. Hasil dari penelitian ini adalah (1) kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen (2) kualitas informasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Untuk itu Tokopedia.com disarankan agar meningkatkan kepercayaan pada konsumen khususnya lebih meningkatkan kompetensinya dalam memenuhi pesanan konsumen dengan produk-produk yang baik. Dan memperhatikan kualitas informasi pada kategori playfulness dengan meningkatkan playfulness yang dapat membentuk sikap konsumen dan niat perilaku pada website Tokopedia.com. ABSTRACT Yupitasari Novi. 2017. Effect of Trust and Information Quality on Consumer Satisfaction in Online Transactions of Tokopedia.com Consumers - Category Women and Man Fashion. Sarjana s Thesis Department of Management Faculty of Economics Universitas Negeri Malang. Advisor Handri Dian Wahyudi S.E M.Sc. Keywords Trust Information Quality Consumer Satisfaction Most business try their best to continually satisfy their consumer so that firms must be more responsive in approval when comparing a product s perceived performance with consumer s expectations because firms can increase sales and even improve the relationship between consumers and firms. Consumer satisfaction seems to be an important barometer of consumer and e-vendor only through a website as a media which support online business. There are some factors to be created by firms especially in the online business to reach consumer satisfaction such as the quality information to present information on products and services and trust about the e-vendor s honesty e-vendor ability to do what is needed by consumers e-vendor s caring and motivation to act which suitable to the consumer s interests. This research aims to analyze the impact of trust and information quality on consumer satisfaction in online transactions of Tokopedia s consumer with the category of women s fashion and man s fashion. The data analysis of this research uses descriptive qualitative analysis and Multiple Linier Regression analysis with SPSS program on windows. This study uses convenience sampling as the data collection technique. The data collection was done by using the e-survey that was sent to 1095 Tokopedia s consumers with a response rate of 10% return which obtained 114 respondents. The results in this study are (1) trust has positive and significant effect of consumer satisfaction and (2) information quality has positive and significant effect of consumer satisfaction. It is therefore suggested Tokopedia.com in order to improve consumer s trust especially improve competence to fulfill consumer orders with good products. And pay attention to quality information on the category of playfulness by increasing the playfulness that can forming one s attitude and behavioral intention toward a Tokopedia.com s site.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32047

Actions (login required)

View Item View Item