Pengaruh citra merek, kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembe;lian lispstik Oriflame (studi pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2014-2015) / Putri Nur Mayasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek, kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembe;lian lispstik Oriflame (studi pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2014-2015) / Putri Nur Mayasari

Mayasari, Putri Nur (2017) Pengaruh citra merek, kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembe;lian lispstik Oriflame (studi pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2014-2015) / Putri Nur Mayasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mayasari P.N. 2017. Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Oriflame (Studi Pada Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Fitriana S.Pd M.M. Kata Kunci Citra Merek Kualitas Produk Harga Promosi dan Keputusan Pembelian. Lipstik merupakan salah produk kosmetik yang digunakan untuk mewarnai bibir. Lipstik termasuk produk yang digunakan wanita untuk menunjang penampilan mereka dalam melakukan kegiatan. Salah satu perusahaan yang memproduksi lipstik yaitu Oriflame. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel citra merek kualitas produk harga dan promosi terhadap keputusan pembelian lipstik Oriflame. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2014-2015 yang menggunakan lipstik Oriflame. Sampel dalam penelitian ini adalah 115 responden. Teknik Pengambilan sampel menggunakan Proportional random sampling yaitu pengambilan sampel dari anggota populasi secara proposional. Teknik analisis data yang digunakan berupa statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian lipstik Oriflame. Kualitas Produk Harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga merupakan variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian lipstik Oriflame. Nilai Koefisien Determinasi R2 sebesar 0 792 artinya citra merek kualitas produk harga dan promosi berpengaruh secara bersama (simultan) sebesar 79 2% terhadap keputusan pembelian lipstik Oriflame. Sedangkan sisahnya 20 8% dipengaruhi oleh faktor lain. Saran bagi perusahaan kosmetik Oriflame untuk lebih meningkatkan citra mereknya agar terkesan lebih baik dimata calon konsumennya sehingga memiliki reputasi yang baik dimata konsumennya. Perusahaan Oriflame harus lebih mingkatkan varian warna produk lipstiknya agar konsumen lebih tertarik untuk melakukan keputusan pembelian terhadap produk lipstik Oriflame. ABSTRACK Mayasari P.N. 2017. The Impact of Brand Image Product s Quality Price and Promotion on purchasing decisions or Oriflame s lipstick product (Studies in management student in economic faculties of state university of Malang periode 2014-2015). The thesis of management department faculty of economics state university of Malang advisor Fitriana S.Pd M.M. Keyword Brand Image Product s Quality Price Promotion and decision of purchasing. Lipstick is a cosmetic product used to color the lips. lipstick is a products used by women to support their performances during activities. One of the companies that manufacture lipstick is Oriflame. This study is aimed to determine the variable effect of brand image product s quality price and promotion on decisions of purchasing Oriflame s lipstick product. The population in this study was management student in economic faculties of state university of malang periode 2014 2015 who used Oriflame s lipstick product. The sempel was 115 respondents. The sampling technique that researcher used is proportional random sampling technique which is a sampling technique of members of the population proportionately.The data analytical techniques that researcher used are descriptive statistic and multiple regression analysis. The results of this study showed that the brand image has no positive and significant effect on the decisions of purchasing Oriflame s lipstick product. The product s quality price and promotion has positive and significant effect on the decisions of purchasing Oriflame s lipstick product. The Price was the most dominant variable toward decisions of purchasing Oriflame s lipstick product. The coefficient of determination R2 was 0.792 which means the brand image product s quality price and promotion effecting simultaneously of 79 2% on decisions of purchase Oriflame s lipstick product. Moreover the remaining 20 8% is effected by other factors. The suggestion for the Oriflame is increasing their brand image in order to make the images better therefore the company has good reputation over the costumer. The oriflame must be increase the color variant of their lipstic product to make the costumer more interesting and purchase Oriflame s lipstick product.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 May 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32041

Actions (login required)

View Item View Item