Pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan bengkel Yoyota Kartika sari Malang) / Gaby Anggaeno Leonanda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan bengkel Yoyota Kartika sari Malang) / Gaby Anggaeno Leonanda

Leonanda, Gaby Anggaeno (2017) Pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan bengkel Yoyota Kartika sari Malang) / Gaby Anggaeno Leonanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Leonanda Anggaeno Gaby. 2017. Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi kasus Pada Bengkel Toyota Kartika Sari Malang).Skripsi.Jurusan Manajemen Program Studi S-1 Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr.Titis Shinta Dewi S.P. M.M Kata kunci Kepercayaan Kepuasan Loyalitas Pelanggan Toyota Kartika Sari Di era globalisasi ini persaingan bisnis telah membuat berbagai perusahaan untuk berlomba merebut dan mempertahankan pangsa pasarnya salah satu sektor yang masuk dalam dunia usaha adalah sektor otomotif. Penjualan kendaraan bermotor khususnya mobil para penjual harus bisa menemukan berbagai strategi yang tepat untuk mencapai keunggulan yang kompetitif dengan harapan bisa mempertahankan pasar dan memenangkan persaingan. Pada zaman sekarang mobil adalah kebutuhan utama dalam setiap keluarga meskipun pada saat ini ekonomi mengalami penurunan. Tujuan penulisan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kepercayan kepuasan dan loyalitas pelangaan pada bengkel Toyota Kartika Sari Malang untuk mengetahui kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Toyota Kartika Sari Malang untuk mengetahui kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Toyota Kartika Sari Malang untuk mengetahui variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan pada bengkel Toyota Kartika Sari Malang. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskriptif dan eksplanatory research. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen yang mengkonsumsi jasa service di bengkel Toyota Kartika Sari Malang minimum 3 kali dan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan skala likert. Tujuan analisis dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Toyota Kartika Sari Malang untuk menganalisis apakah kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Toyota Kartika Sari Malang. Metode yang digunakan adalah menggunakan SPSS 22.0 Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif Uji validitas Uji reliabilitas Uji asumsi klasik regresi linier berganda uji hipotesis dan sumbangan efektif. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Kepercayaan dan Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Toyota Kartika Sari Malang Variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah kepercayaan. Saran untuk bengkel Toyota Kartika Sari Malang adalah meningkatkan reputasi perusahaan dengan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan meningkatkan dan memberikan fasilitas yang memadai kepada pelanggan mengenai service bengkel dan lebih memperhatikan merek pesaing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 May 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32034

Actions (login required)

View Item View Item