Penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan BBK jenis pertamina dex pada PT. Pertamina (Persero) SER I Wilayah Surabaya / Achmad Yulian Anzar - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan BBK jenis pertamina dex pada PT. Pertamina (Persero) SER I Wilayah Surabaya / Achmad Yulian Anzar

Anzar, Achmad Yulian (2015) Penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan BBK jenis pertamina dex pada PT. Pertamina (Persero) SER I Wilayah Surabaya / Achmad Yulian Anzar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anzar A. Y 2015. Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan BBK Jenis Pertamina Dex Di PT. PERTAMINA (Persero) SER I Wilayah Surabaya. Tugas Akhir Program Studi DIII Manajemen Pemasaran Jurusan Manajeman Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Agus Hermawan GradDipMgt M.Si MBus. Kata kunci Strategi Pemasaran Penjualan BBK Jenis Pertamina Dex Strategi pemasaran adalah cara yang ditempuh perusahaan untuk merealisasikan misi tujuan dan sasaran yang telah ditentukan dengan cara menjaga dan mengupayakan adanya keserasian antara berbagai tujuan yang ingin dicapai kemampuan yang dimiliki serta peluang dan ancaman yang dihadapi dipasar. dalam menerapkan strategi pemasaran perusahaan akan lebih optimal apabila didukung dengan perencanaan yang terstruktur baik secara internal maupun external. oleh karena itu konsep strategi pemasaran menentukan keberhasilan dan ketercapaian suatu perusahaan ataupun bisnis. PT. PERTAMINA adalah sebuah perusahan minyak dan gas bumi yang dimiliki Pemerintah Indonesia (National Oil Company). Dengan berbagai sektor hilir Pertamina meliputi kegiatan pengolahan minyak mentah pemasaran dan niaga produk hasil minyak gas dan petrokimia dan bisnis perkapalan terkait untuk pendistribusian produk Perusahaan. Dalam kegiatan pemasaran dan niaga pertamina memiliki 8 kantor regional yang tersebar di seluruh wilayah nusantara atau biasa disebut dengan MOR (Marketing Operation Region). PT. PERTAMINA (Persero) mempunyai anak perusahaan di berbagai bidang kemampuan yang cukup maksimal yaitu PT. Nusantara Regas DP Pertamina PT. Pertamina Dana Ventura PT. Pertamina Bima Medika PT. Tugu Pratama Indonesia PT. Pertamina Training Consulting PT. Patra Jasa PT. Pelita Air Service PT. Pertamina Trans Kontinental PT. Pertamina Retail PT. Pertamina Patra Niaga PT. Pertamina Energy Trading Ltd PT. Pertamina Gas PT. Pertamina Driling Services Indonesia PT. Pertamina Geothernal Energy PT. Pertamina Hulu Energi PT. Pertamina EP Cepu PT. Pertamina EP. PT PERTAMINA berharap dapat ikut serta dalam meningkatkan jumlah penjualan produk pertamina dex di wilayah Surabaya Hal tersebut telah melatar belakangi penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui Strategi pemasaran yang dilakukan PT Pertamina (Persero) untuk mengetahui untuk meningkatkan penjualan. Hasil penelitian yang disajikan diharapkan dapat memberikan kegunaan diantaranya yaitu strategi pemasaran dalam menjual pertamina dex faktor penghambat dan pendukung pertamina dex dan solusi memecahkan masalah dalam menjual pertamina dex. Latar belakang tersebut menjadi tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan kali ini adalah sejauh mana peneliti dapat mengetahui elemen-elemen kunci pelaksanaan strategi pemasaran yang diterapkan PT. PERTAMINA (Persero) dalam kaitannya dengan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT PERTAMINA (Persero).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32023

Actions (login required)

View Item View Item