Setyorini, Eko (2003) Pengaruh diversifikasi produk terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk furniture pada Antique Furniture Industries di Lawang Kabupaten Malang <BR>oleh Eko Setyorini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Banyaknya persaingan yang ketat dalam dunia usaha akan mendorong perusahaaunn tuk lebih giat dalam rnernproduksib arang alau produknya dengan meningkatkavna riasi produk. Dalam upayam enghadapip ersaingante rscbut s alah satu bentuk usaha yang dilakukan adalah dcngan drversillkasi produk atau penganekaragamparno duk. Diversifikasi produk vang selama ini deterapkano leh Anttqueli tn nitttreI ntlu strie.dsi LarvangK abupatcnM alang meliputi mottf ukiran warna dan ukuran terhadap produk furnttul c terutama pada me.ja kursi set sofa dan hiasand inding. Penelitiani ni berusaha untuk menlelaskanp engaruh diversit-rkaspi roduk terhadappe rilakuk onsumend alamr nembelip roduk./irrnil urc padaA nliquc liurnitttre Industrrcs di Lawang Kabupaten Malang. Penelitian ini rnempunyai dua variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Variabcl bebas dalam penelitian ini adalahd iversifikaspi roduk (.X)d engans ub variabeld iversif]kasim eja kursi set (Xr) diversifrkassro fa (X2) dan diversifikasi hiasan dinding (Xj). Sedangkanv ariabel terikatd alarnp enelitianr ni adalahp erilakuk onsumen( Y). Populasdi alamp enelitiani ni adalahs eluruhk onsumeny ang membelip roduk Jttrnilurc pada 4ntiqucl urniturc lrulustrics di Lawang KabtrpatenM alang padat ahun 2001-2002 selurnlah 70 orang/konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Anliquc l urni ure Inthtstries sebanyak 30 konsume responden. Penentuanju mlah sampei tersebut karena keterbatasanw aktu tanaga dan dana sehinggat eknik pengambilans arnpel dilakukan secarap urp()srvcs anrpleisampel befiuiuan. I)engan menggunakan pendekatan deskriptif korelasional metode pengumpulan data adalah dengan penyebaran angketftuesioner kepada responder - konsumyeann g telah rnembeli produk /urn ure denganm engunlungi dari rumah ke rumah konsumen Anttque liurnilure lnduslries dimana data alamat respondend iperoleh dari dokurnentasip erusahaanA. nalisis hasil penelitian yang digunakana dalaha nalisisr egresit unggal (sederhanad) an analisisr egresib erganda denganu 1ih ipotesism enggunakanu ji t dan uji F Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) ada pengaruh yang signifikan antara diversifikasi me3a kursi set terhadap perilaku konsurnen dalaln rnembeli produk furniturcp adaA ntique l urniture Industriesd i Lawang KabupatenM alang (2) ada pengaruh yang signifikan antara diversifikasi sota terhadap penlaku konsumedna lam rnembeli produk fitrnilure pada Anlique iurnilurc Intluslries di LawangK abupatenM alang (3) ada pengaruh- v..ansgi gnihkan antara diversitikasi hiasand indingt erhadapp erilaku konsumend alam membeli produk. furntturc pada Antiquali urnilure lruhtstrie t di Lawang Kabupaten Malang. (4) ada pengaruhy ang signifikana ntara diversifikasi meja kursi set diversifikasi sofa dan drversifikasi hiasand inding secarab ersama-samate rhadapp erilaku konsumend alam membeli produkfu miture pada .4ntit1ueF -n niturc lrulustrics di l.arvangK abupatenM alang (5) dari ketiga variabel yartu diversifikasi meia kursi set diversifrkasi sofa dan diversifikashi iasan dinding yang rnernilikr pengaruh paling dominan terhadap penlaku konsumen dalam membeli produk .furrulure pada Anlique J urnitttrc lndusIr i es adalahd iversifikasi sot-a Saran yang dapat dikernukakan berkaitan dengan temuan yang diperoleh selama penelitian adalah. (1) diversifikasi produk vang dilaksanakan sebaiknya ditingkatkatna npam eninggalkanc iri khasy angd imiliki AntiqueI urniture lrulustries serta dapat menJaga kualitas produknya agar tetap mendapat kepercayaan dari konsumenb aik konsumenl ama maupun konsumenb aru. llal rni bertuju an untuk menghadapai danya produk pesaing serta pemenuhank einginan konsumeny ang semakinb eragam.( 2) dalam memperluasja ngkauanp masarans ebaiknyaA nlique I urniture lntlustries menggunakan .iasa konsultan baik konsultan marketing maupun konsultan desain tumiture guna membantu pelaksanaan diversitikasi produk. Hal tersebut dilakukan untuk meminimumkan kegagalan produk yang drpasarkan (3)gunam enambahw acana dan wawasanm engenai. furnrture a da baiknya bagian produksi Antique I -urniture Iruluslries untuk mempelalari buku-buku mengenai .furniture hal tersebut benujuan agar perusahaan dapat mengikutr perkembangan motif ukir terbaru baik dari dalam negeri maupun luar negeri Sehingga proses diversifikasiy ang dilaksanakan ber.yaland engan baik (.1) diharapkan tlrilique P urnilurc lncluilries memberikan pelabelan pada seliap produk ./urniture. Dengan adanya label tersebut dapat mernbcnkan pemlaian tersendiri bagi produk dan dapat digunakan sebagar sarana untuk memperkenalkan nama perusahaan kepada konsumen (5) disarankan untuk penelitran yang akan datang lebih bark lika melibatkan perusahaan-perusahaasne _1eniss e hingga diharapkan untuk penelitian selanjutnydaa patd igeneralisasikapna dal ingkup yang lebih luas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 31 Jul 2003 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2003 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/32016 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |