Pengaruh pelayanan purna jual (after sales service) terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk sepeda motor merk Honda Supra di Kota Malang <BR>oleh Risky Hari Susanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pelayanan purna jual (after sales service) terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk sepeda motor merk Honda Supra di Kota Malang <BR>oleh Risky Hari Susanto

Susanto, Risky Hari (2003) Pengaruh pelayanan purna jual (after sales service) terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk sepeda motor merk Honda Supra di Kota Malang <BR>oleh Risky Hari Susanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangadnu nia yang semakinr nengglobadl an terjadinyak emajuan teknolog membawa dampak pada dunia usaha. Persaingan yang ketat antara perusahaayna ng memproduksbi arangs ejenisa kan mendorongp erusahaanu ntuk lebihb erpacum eningkatkanh asil produksinyab aik kuantitasa taupunk ualitasnya. Sementairtau perkembangadnu nia usahat ersebuta kanb erdampakp adap erubahan penlakdua ns ikapk ritisk onsumetne rhadamp utup roduks ehinggpar odusedni tuntut untukb erhati-hatdi alam menghadappi ersaingany ang tajam ini. Denganm elihat betapkao mpleksnypae rilakuk onsumenu ntukm elakukans uatuk eputusanp embelian terhadaspu atup roduk m akap erusahaahna rusr nempunyaki elebihanu ntukm enarik minatk onsumend i dalamr nenetapkapne rnbelianD. alam mempengaruhkie putusan pembeliaonl eh konsumenp erusahaaont omotif biasanyam emberikanb erbagai keunggulalna yanans alahs atunyaa dalahl ayananp umaj ual (afters aless ervice). Penelitianin i ingin mengetahuai pakahp elayananp umaj ual (after sales service)m ampum empengaruhki onsumend alam membeli produk sepedam otor. Denganm enggunakapne ndekatand eskriptifk orelasionalp enelitianin i berusaha untuk menjelaskanp engaruhp elayananp uma jual (after sales service) terhadap keputusakno nsumend alamm embelip roduks epedam otor merk Hondas uprad i Kota Malang. Populasdi alamp enelitianin i adalahs eluruhp embelip roduks epedam otor merkH ondaS uprad i Kota Malang s edangkasna mpelnya dalah1 00 responden pemilik sepeda rnotor merk Honda Supra di Kota Malang sampel diambil berdasarkatnu juan( purposives ample).P enentuanju mlah sarnpelt ersebutk arena keterbatasapne nelitid alamh al tenagab iayad anw aktu. Penelitiainn i mempunyadiu av ariabeyl aituv ariabebl ebas(X ) danv ariabel terikat (Y). Variabel bebas( X) penelitiani ni adalahj asa penyerahan(X 1) .yasa konsultas(iX 2) f asilitasp erbaikan(X 3) dan garans(i ). Sedangkanva riabelt erikat (Y) dalamp enelitiainn i adalahk eputusapne mbelianko nsumen. Hasil penelitianm enyimpulkanb ahwa ( l) ada pengaruhy ang signifikan antarajasap enyerahatne rhadapk eputusank onsumend alamm embelip roduks epeda motorm erkH ondaS uprad i Kota Malang ( 2) adap engaruhya ngs ignifikana ntara jasak onsultastie rhadapk eputusank onsumend alamm embelip roduk sepedam otor merkH ondaS uprad i Kota Malang ( 3) adap engaruhy angs ignifikana ntaraf asilitas perbaikante rhadapk eputusank onsumend alamm ernbelip roduks epedam otor merk Honda Supra di Kota Malang (4) ada pengaruh yang sigrifikan antara pemberian garanstie rhadapk eputusank onsumend alam membeli produk sepedam otor merk HondaS uprad i Kota Mala1g ( 5) dari keempatv ariabely aitu jasa penyerahanja sa konsultasfai s ilitasp erbaikadna n pemberiang aranssi ecarab ersama-sammae miliki pengaruhya ng signifikan terhadapk eputusank onsumend alam membeli produk iepedam otorm erkH ondaS uprad i Kota Malang n amund emikianp erlud iketahui bahwaf aktor pelayananp urna jual bukan merupakanf aktor satu-satunyay ang mempengarutehrih adapke putusanko nsumend alamm embelip roduks epedam otor merkH ondaS uprad i Kota Malang ( 6) garansmi emiliki pengaruhy angd ominan terhadapke putusank onsumend alam mernbelip roduk sepedam otor merk Honda Suprad i KotaM alang.H al ini disebabkanp emberiang aransdi ijamin secarae kspli ti dafamb entuks erifikagt aransiy angdalams ertifikagt aranstie rsebumt erincih akd an kewajibanm asing-masinpgih ak dan hal-halm engenaiw aktu garansis elama6 (enamb) ulans ejakt anggalp embeliana taus elamaja rak tempuh6 .000l m p rtama ketentuamn engenabi erlakunyag aransid an tata cara pengajuanc laim garansiy ang hali ni membedakadne nganp elayananp urnajualb entukl ainnya. Saran yang bisa dikemukakan berkaitan dengan temuan yang diperoleh selamam elaksanakapne nelitiani ni adalah ( l) Hendaknya produsenp erlu untuk berinovasdi alam pengembanganp roduk dengan mempertimbangkanp elayanan purnaju al sebagabi agiand ari programp emasarans ehinggak ualitas produk dan kualitas pelayanan yang menyertainya dapat dijadikan sebagai pembeda dan keunggulapnr odukp erusahaan(2 ) Garansai dalahv ariabely ang dominand alam mempEngarukheip utusapne mbeliank onsumenp roduks epedam otor merk Honda Suprad engand emikianp rodusenp erlu memberikang aranspi adam otort ypel ainnya denganm asad an syaraty ang mengaturk etentuang aransi m inimal samad engan produkm erkH ondaS upra.S ehinggad iharapkand enganp emberiang aransiin i dapat menjadik eunggulanp erusahaany ang dapat mempengaruhki eputusanp embelian konsumen( 3 ) Fasilitas pelayananp uma jual yang diberikan kepadak onsumen selamain i hendaknyate tap dipertahankanli k a mungkin dihngkatkand engan pemberiapne layananp umal ual yang disesuaikand engank arakteristikd ari masingmasingry pep roduk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2003 04:29
Last Modified: 09 Sep 2003 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32011

Actions (login required)

View Item View Item