Faktor-faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Suzuki (studi kasus di PT Hero Sakti Motor Gemilang Arjosari Malang) / Suhartono - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Suzuki (studi kasus di PT Hero Sakti Motor Gemilang Arjosari Malang) / Suhartono

Suhartono (2018) Faktor-faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Suzuki (studi kasus di PT Hero Sakti Motor Gemilang Arjosari Malang) / Suhartono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Suhartono. 2015. Faktor-faktor Bauran Pemasaran yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki (Studi Kasus di PT Hero Sakti Motor Gemilang Arjosari Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. Bambang Banu Siswoyo M.M. (II) Elfia Nora S.E. M.M. Kata Kunci Harga Produk Distribusi Promosi Keputusan Pembelian Kebutuhan konsumen akan kendaraan bermotor terutama sepeda motor membuat industri sepeda motor berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Diketahui bahwa pabrikan sepeda motor di dominasi oleh Honda Yamaha dan Suzuki. Sudah beberapa tahun penjualan Suzuki masih kalah dibandingkan Honda dan Yamaha baik itu secara nasional maupun khusus di wilayah malang raya. Dealer HSMG Arjosari merupakan tempat transit utama sepeda motor Suzuki sebelum tersebar ke seluruh Malang Raya. Diketahui pula bahwa faktor bauran pemasaran yang terdiri dari harga produk distribusi dan promosi merupakan beberapa hal yang dipertimbangkan konsumen sebelum konsumen melakukan pembelian. Berkaitan dengan hal itu maka diperlukan pembahasan mengenai pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan bauran pemasaran di HSMG Arjosari Malang serta mengetahui bagaimana pengaruh harga produk distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian asosiatif kausalitas. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen PT HSMG Arjosari Malang dan sampel penelitian sejumlah 107 responden diambil menggunakan teknik Insidental Sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dengan memberikan pertanyaan tertutup dalam skala penilaian 5 titik. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan reliabilitas uji asumsi klasik analisis regresi berganda dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut. 1) harga dinilai mahal oleh konsumen sedangkan produk distribusi dan promosi dinilai sangat baik oleh konsumen 2) harga berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian 3) produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian 4) distribusi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian 5) promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian 6) harga produk distribusi dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan simpulan hasil penelitian disarankan bagi perusahaan sebagai berikut. 1) untuk lebih memperkenalkan ciri dan keunggulan produk sepeda motor suzuki yang membedakan dengan merek lain dan lebih memaksimalkan strategi diskon atau keringanan pembayaran bagi konsumen 2) untuk setidaknya mempertahankan kualitas produk penyaluran distribusi dan kegiatan promosi yang ada dan akan lebih baik lagi jika ditingkatkan dengan mempertimbangkan kemampuan pembiayaan yang akan dikeluarkan perusahaan. Bagi peneliti lanjut disarankan untuk menambahkan variabel lain selain harga produk distribusi dan promosi jika akan meneliti tentang keputusan pembelian karena penelitian ini hanya mampu menjelaskan 74 2% variabel keputusan pembelian sisanya 25 8% dipengaruhi variabel lain yang belum diteliti dalam penelitan ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31994

Actions (login required)

View Item View Item