Analisis Faktor Psikologis Tamu Menginap di Hotel (Studi pada Tamu Hotel Kartika Graha Malang) / Panji Wicaksono - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis Faktor Psikologis Tamu Menginap di Hotel (Studi pada Tamu Hotel Kartika Graha Malang) / Panji Wicaksono

Wicaksono, Panji (2018) Analisis Faktor Psikologis Tamu Menginap di Hotel (Studi pada Tamu Hotel Kartika Graha Malang) / Panji Wicaksono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wicaksono Panji. 2017. Analisis Faktor Psikologis Tamu Menginap di Hotel (Studi pada Tamu Hotel Kartika Graha Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si (II) Drs. Mohammad Hari M.Si. Kata-kata kunci faktor psikologis tamu menginap di hotel Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan motivasi tamu persepsi tamu pembelajaran tamu dan kepercayaan dan sikap tamu yang menginap di Hotel Kartika Graha Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan studi dokumentasi. Responden adalah tamu yang menginap di Hotel Kartika Graha Malang. Data dianalisis dengan menggunakan teknik prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi para tamu yang menginap di hotel karena alasan-alasan ada relasi yang merekomendasikan hotel ini cukup representatif (80%) responden membutuhkan tempat menginap yang ada fasilitas yang mereka butuhkan (70%) responden membutuhkan tempat untuk istirahat ada jaminan keamanan dan keselamatan (60%) (2) persepsi para tamu yang menginap di hotel adalah karena banyak handai taulan yang merekomendasikan dibanding hotel lainnya hotel ini merupakan pilihan (76 67%) hotel ini juga menyediakan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan selama mereka menginap (73 33%) hotel ini memberikan suasana/situasi yang nyaman (70 00%) di samping itu mereka memilih hotel ini karena sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang diinginkan (60 00%) (3) pembelajaran selama mereka menginap mempunyai kesan yang positif (76 67%) pembelajaran selama menginap di hotel menunjukkan bahwa hotel ini telah menyediakan keperluan-keperluan mereka selama menginap pembelajaran selama menginap juga memberikan kesan yang kuat bagi mereka untuk memilih kembali hotel ini (73 33%) dan pembelajaran teman-teman yang pernah menginap di hotel Kartika Graha Malang menjadikan salah satu pembelajaran untuk memilih kembali menginap di hotel ini (77 67%) dan (4) kepercayaan dan sikap tamu tamu yang menginap di hotel ini berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan dari sisi kepercayaan para tamu memilih hotel ini karena mereka merasa yakin bahwa hotel ini sesuai dengan kepentingan mereka (86 67%) para tamu membutuhkan penginapan seperti hotel ini (73 33%) dan alasan lainnya karena mereka mempunyai pengetahuan yang cukup tentang hotel ini (66 67%). Sementara itu sikap para tamu yang menginap di hotel ini menunjukkan bahwa hotel ini adalah salah satu pilihan untuk menginap (80 00%) dan hotel ini menjadi pilihan mereka karena pelayanan yang cepat ramah dan menyenangkan (80 00%) hotel ini mempunyai kelengkapan fasilitas yang mereka butuhkan (73 33%). Berdasarkan hasil penelitian disarankan (1) agar hotel memilih media promosi yang paling efektif (2) para karyawan perlu meningkatkan pelayanannya kepada para tamu dan (3) bagi peneliti lainnya disarankan untuk mengkaji secara lebih luas dan rinci.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31991

Actions (login required)

View Item View Item