Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk pada Store Nike Mall Olympic Garden Kota Malang / Sari Dewi Sulistyowati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk pada Store Nike Mall Olympic Garden Kota Malang / Sari Dewi Sulistyowati

Sulistyowati, Sari Dewi (2018) Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk pada Store Nike Mall Olympic Garden Kota Malang / Sari Dewi Sulistyowati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Sulistyowati Sari Dewi. 2018. Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Store Nike Mall Olympic Garden Kota Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si (II) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M Kata Kunci Ekuitas Merek Keputusan Pembelian Nike Perkembangan mode fashion saat ini membuat produsen berupaya agar citra merek yang diciptakan mampu membuat produk mereka selalu diingat dan menimbulkan kesan positif. Podusen membuat citra merek untuk mewujudkan suatu asumsi pada konsumen dengan cara ekuitas merek produsen berusaha keras berlomba untuk memperkenalkan produk mereka dimulai dari kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas dan loyalitas merek. Perusahaan membentuk ekuitas merek untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Dewasa ini banyak konsumen memilih tempat berbelanja seperti departemen store atau counter dengan merek tertentu sehingga sikap dan perilaku tersebut memiliki prestise yang kuat. Ditunjukan dengan terpilihnya store Nike sebagai top brand dalam kategori Sportwear Brands Digitial IQ Score. Prestis yang ditunjukan Nike dari shoppingbag yang berwarna cokelat dan bertuliskan Nike berwarna putih. Alasan inilah yang mendorong perusahaan untuk memperkuat posisi mereknya agar tercipta prestis yang positif dibenak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk sepatu Nike. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dan penjelasan. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi infinit pelanggan dari store Nike yang melakukan pembelian atas kemauan sendiri dan tidak dipengaruhi orang lain. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Daniel Terrel yaitu rumus infinit populasi dengan jumlah sampel sebanyak 100. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara elemen ekuitas merek yaitu kesadaran merek asosisasi merek dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dibuktikan dengan nilai signifikansi kesadaran merek sebesar 0 003 asosiasi merek sebesar 0 015 dan loyalitas merek sebesar 0 000 dan koefisien determinasi sebesar 0 565. Saran peneliti yang pertama sehubungan dengan variable asosiasi merek perusahaan Nike menciptakan motif yang berhubungan dengan style sesuai dengan daerah pasar lebih menciptakan inovasi dan menghargai daerah pasar. Kedua berhubungan dengan variablel loyalitas merek perusahaan Nike menciptakan produk sepatu yang harganya lebih murah tetapi tidak murahan. 6

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31990

Actions (login required)

View Item View Item