Pengaruh kompensasi dan perilaku kepemimpinan terhadap kinerja karyawan outsourcing di Kantor PT. PLN (Persero) Area malang / Niko Dwi Auliyantho

Auliyantho, Niko Dwi (2018) Pengaruh kompensasi dan perilaku kepemimpinan terhadap kinerja karyawan outsourcing di Kantor PT. PLN (Persero) Area malang / Niko Dwi Auliyantho. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Niko Dwi Auliyantho 2017. Pengaruh Kompensasi dan Perilaku Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan Outsourcing di Kantor PT. PLN (Persero) Area Malang. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Kata Kunci Kompensasi perilaku kepemimpinan dan kinerja karyawan Keberadaan sumber daya manusia di dalam suatu perusahaan memegang peranan sangat penting. Kompensasi adalah suatu hal yang mutlak perlu bagi karyawan karena kompensasi merupakan alasan utama seseorang untuk bekerja dalam suatu perusahaan. Terkait kepemimpinan seorang pimpinan yang efektif tidak hanya bisa mempengaruhi bawahannya tetapi juga menjamin bahwa para karyawan tersebut dapat bekerja dengan seluruh kemampuan yang mereka miliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi bentuk-bentuk kompensasi perilaku kepemimpinan dan kinerja karyawan outsourcing di Kantor PT. PLN (Persero) Area Malang untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan perilaku kepemimpinan baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja karyawan outsourcing serta untuk mengetahui diantara kompensasi dan perilaku kepemimpinan yang berpengaruh paling besar terhadap kinerja karyawan outsourcing di Kantor PT. PLN (Persero) Area Malang. Variabel yang diteliti adalah kompensasi perilaku kepemimpinan dan kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian eksplanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah para pimpinan dan karyawan outsourcing di PT. PLN (Persero) Area Malang yang terdistribusi pada rayon-rayon yang bernaung dengan jumlah 14 orang pimpinan dan 775 orang karyawan dan jumlah sampel dengan rumus Slovin ditentukan sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel kompensasi dan perilaku kepemimpinan terhadap kinerja karyawan outsourcing di Kantor PT. PLN (Persero) Area Malang. Variabel perilaku kepemimpinan mempunyai pengaruh terbesar terhadap kinerja karyawan. Penulis menyarankan agar Kantor PT. PLN (Persero) Area Malang sebaiknya memperhatikan kebijakan gaji dan insentif pada karyawan dengan memperhatikan perjanjian awal kerja dan menyesuaikan insentif yang diberikan kepada karyawan dengan kinerja karyawan guna mendorong karyawan untuk lebih giat bekerja. Selain itu hendaknya memperhatikan perilaku kepemimpinan yang diterapkan dalam membimbing dan mengarahkan karyawan guna mendorong karyawan untuk bekerja dengan lebih giat mengingat hasil penelitian menunjukkan jika perilaku kepemimpinan mempunyai pengaruh terbesar terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31980

Actions (login required)

View Item View Item