Pengaruh atribut produk terhadap kepuasan berdasarkan persepsi pelanggan (studi pada klub mobil Honda Jazz "JFC" Jass Fit Club di Malang) / Arif Adi Kusuma - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap kepuasan berdasarkan persepsi pelanggan (studi pada klub mobil Honda Jazz "JFC" Jass Fit Club di Malang) / Arif Adi Kusuma

Kusuma, Arif Adi (2017) Pengaruh atribut produk terhadap kepuasan berdasarkan persepsi pelanggan (studi pada klub mobil Honda Jazz "JFC" Jass Fit Club di Malang) / Arif Adi Kusuma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kusuma Arif Adi 2017. Pengaruh Atribut Produk terhadap Kepuasan Berdasarkan Persepsi Pelanggan (Studi Pada Klub Mobil Honda Jazz JFC Jazz fit Club di Kota Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P M.M (II) Handri Dian Wahyudi S. Pd . S.E . M.Sc Kata Kunci Atribut Produk Kepuasan Pelanggan Persepsi pelanggan Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut setiap perusahaan harus mampu meningkatkan Kepuasan Pelanggan salah satunya pada dunia otomotif yang merupakan salah satu bisnis yang berkembang dengan pesat di Indonesia. Persaingan yang makin ketat membuat perusahaan yang ingin berkembang dan mendapatkan keunggulan kompetitif harus dapat memberikan produk berupa barang atau jasa yang berkualitas dengan harga yang lebih murah penyerahan yang lebih cepat dan pelayanan yang lebih baik. Jika pelanggan mendapatkan kenangan positif maka mereka akan percaya terhadap perusahaan sehingga menunjang terwujudnya Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Honda Jazz pada Jazz Fit Club di Kota Malang dan untuk mengetahui variabel Atribut Produk manakah yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan Honda Jazz pada klub Jazz Fit Club di Kota Malang. Variabel yang diteliti adalah Atribut Produk (Merek X1 Kualitas Produk X2 Layanan Pelengkap X3 dan Jaminan Produk X4) Dan Kepuasan Pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota klub Jazz Fit Club di Kota Malang yang berjumlah 35 orang dan dikarenakan jumlah populasi lebih kecil daripada jumlah sampel yang digunakan seluruh anggota populasi sebanyak 35 orang dengan teknik pengambilan sampel sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan asumsi klasik. Hasil penelitian ini adalah Atribut Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Honda Jazz pada Jazz Fit Club di Kota Malang. Penulis menyarankan agar perusahaan Honda Jazz dapat mempertahankan nilai-nilai dalam Atribut Produk Honda Jazz seperti meningkatkan kualitas produk dengan tetap menjaga kestabilan mesin meskipun digunakan untuk perjalanan jauh serta memberikan jaminan atas keiritan bahan bakar sehingga dapat memberikan dukungan atas jaminan mesin yang ada pada Honda Jazz. Selain itu hendaknya di masa akan datang diharapkan perusahaan juga memberikan kemudahan layanan purna jual di luar masa garansi sehingga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan perbaikan apabila mobilnya mengalami masalah di luar masa garansi. ABSTRACT Kusuma Arif Adi 2017. The influence of Product Attributes on Satisfaction based on Customer Perception (Study at Honda Jazz Car Club Jazz Fit Club in Malang). Thesis. Management Department of the Faculty of Economics. State University of Malang. Supervisor (I) Dr. Titis Shinta Dhewi S. P M.M (II) Handri Dian Wahyudi S. Pd . S.E . M.Sc Keywords Product Attributes Customer Satisfaction Customers Perception More strict business competition demands every company should be able to increase Customer Satisfaction one of them in the automotive world that is one business that is growing rapidly in Indonesia. More rigorous competition makes companies that want to grow and gain a competitive advantage should be able to provide the product in the form of goods or services that are high quality with lower price faster delivery and better service. If customers got positive memories then they will trust the company so that will support the realization of Customer Satisfaction. This research aims to know the influence of Product Attributes against Customer Satisfaction on the Honda Jazz on Jazz Fit Club in Malang and to know which Product Attributes variable that dominant influenced Customer Satisfaction on the Honda Jazz on Jazz Club Fit Club in the city of Malang. The variables examined are Product Attributes (Brand X1 Product Quality X2 Complementary Services X3 And Product Warranties X4) And Customer Satisfaction (Y). This research using quantitative research designs. The population in this research is the entire members of the Jazz Fit Club in Malang that add up to 35 people and due to the number of population is smaller then the number of samples that use the whole population of 35 people with techniques of sampling is saturated sampling. Technique for data collection is using the questionnaire. Analysis tools are used multiple linear regression and classical assumptions. The results of this research are Product Attributes take effect Customer Satisfaction significantly to Honda Jazz on Jazz Fit Club in Malang. The authors suggested that the company can maintain the Honda Jazz values in attributes such as improving the product quality while maintaining the stability of the machine even though it used to travel long distances as well as provide warranties of fuel frugality so as to provide support for the guarantee of the machine on the Honda Jazz. In addition in the future the company expected to also provide ease of after-sales service outside the warranty period to provide ease for customers to make reparations when his car experienced a problem outside of the warranty period.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31963

Actions (login required)

View Item View Item