Pengelolaan anggaran pada Malang Town Square (Kasus penyelenggaraan event promosi periode tahun 2015) / Rizka Novelia Permata Citra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengelolaan anggaran pada Malang Town Square (Kasus penyelenggaraan event promosi periode tahun 2015) / Rizka Novelia Permata Citra

Citra, Rizka Novelia Permata (2017) Pengelolaan anggaran pada Malang Town Square (Kasus penyelenggaraan event promosi periode tahun 2015) / Rizka Novelia Permata Citra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Citra Rizka Novelia Permata. 2016. Pengelolaan Anggaran Pada Malang Town Square (Kasus Penyelenggaraan Event Promosi Periode Tahun 2015). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Bambang Banu Siswoyo M.M. (2) Hj. Fadia Zen S.E. M.M Kata Kunci Perencanaan Anggaran Tingkat Kehadiran Pengunjung Penjualan Tenant Untuk menarik konsumen datang. Beberapa mall memiliki program menyelenggarakan event promosi yang menjadi tanggung jawab dari divisi Makerting Communication (marcomm). Tujuan dari diselenggarakan event promosi tersebut adalah untuk menaikkan tingkat kehadiran pengunjung dan membantu meningkatkan penjualan tenant. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan anggaran dan evaluasi anggaran yang baik serta untuk menguji perbedaan tingkat kehadiran pengunjung dan penjualan tenant di Matos antara sebelum dan saat event promosi berlangsung. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara analisis isi dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini meliputi manajer dari divisi marcomm supervisor dari divisi marcomm staff dari divisi marcomm pengunjung partner tenant. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji beda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses perencanaan anggaran terdiri dari 1) penentuan tujuan 2) pembuatan program 3) perencanaan kegiatan yang terdiri dari perencanaan konsep penentuan target dan perencanaan anggaran 4) pendanaan 5) pelaksanaan. Laporan evaluasi anggaran memuat pengeluaran real yang tejadi di lapangan selama proses pembuatan event promosi. Proses evaluasi terdiri dari 1) perencanaan event 2) pelaksanaan 3) evaluasi anggaran dan target 4) tindak lanjut. Hasil analisis data pada tingkat kehadiran pengunjung menunjukkan adanya perbedaan jumlah pengunjung yang signifikan antara sebelum berlangsungnya event promosi dan saat berlangsungnya event promosi. Hasil penelitian pada penjualan tenant terdapat perbedaan penjualan tenant antara sebelum dan saat event promosi berlangsung. Perencanaan anggaran dibuat berdasarkan konsep dan konten dari event promosi yang ingin disajikan. Estimasi biaya pengeluaran dipengaruhi oleh item-item yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan event promosi. Tingkat kehadiran pengunjung di Matos rata-rata mengalami peningkatan saat berlangsungnya event promosi. Namun tidak selalu anggaran yang besar dapat membawa pengunjung dalam jumlah besar pula.Tingkat penjualan tenant besar cenderung tidak mengalami kenaikan saat berlangsungnya event promosi. Berbeda dengan tingkat penjualan pada tenant kecil yang mengalami peningkatan saat berlangsungnya event promosi dibanding dengan sebelum adanya event promosi. ABSTRACT Citra Rizka Novelia Permata. 2016. Budget Management at Malang Town Square (A Case of Orginizing Promotional Events Period 2015). Thesis Department of Management Faculty of Economics State University of Malang. Advisor (1) Prof. Dr. H. Bambang Banu Siswoyo MM (2) Hj. Fadia Zen SE MM. Keywords Budget Planning Visitor Attendance Tenant Sales To attract consumer to come. The several mall has programs to organizing or held promotional events which are the responsibility of Makerting Communication division (marcomm). The purpose of the promotional event was held is to raise the number of visitor attendance and helping to increase tenant sales. This study aims is to determine the budget planning and budget evaluation as well as to examine the differences in the number of visitor attendance and tenant sales in Matos between before and during the promotional events be held. This research is descriptive quantitative. The technique of collecting data by using interviews content analysis and documentation. Respondents in this study include the manager of marcomm division supervisor of marcomm division staff of marcomm division visitors partners and tenants. The analysis method that used is difference analysis. The research result showed that the process of budget planning consists of 1) the determination purpose 2) development program 3) planning activities such as concept planning making target budget planning 4) funding 5) implementation. Budget evaluation report contains real expenditures that occurred on the field during the creation process of promotional events. The evaluation process consists of 1) planning of the event 2) implementation 3) evaluation of budgets and targets 4) follow-up. Data analysis of the number of visitor attendance showed that there is a significant differences in the number of visitors between before and during the promotional event. The results of the study on tenant sales showed that there is a difference between the tenant sales before and during promotional events be held. Budget planning is based on the concept and content of promotional events that want to present. Estimated expenses are affected by the items required in organizing promotional events. The number of visitor attendance in Matos increased on average during the promotional event. However it is not always a big budget can bring visitors in large numbers. The sales number of large tenants tend not to rise during the promotional event. In contrast to the number of sales in the small tenants who have increased during the promotional event compared with before promotional events.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31961

Actions (login required)

View Item View Item