Analisis pengadaan dan pemberdayaan karyawan di PT. Repoeblik Telo Kabupaten Pasuruan / Usella Irvan Tiyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengadaan dan pemberdayaan karyawan di PT. Repoeblik Telo Kabupaten Pasuruan / Usella Irvan Tiyanti

Tiyanti, Usella Irvan (2017) Analisis pengadaan dan pemberdayaan karyawan di PT. Repoeblik Telo Kabupaten Pasuruan / Usella Irvan Tiyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tiyanti Usella Irvan. 2016. Analisis Pengadaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia di PT. Repoeblik Telo. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Syihabudhin S.E. M.Si. (2) Elfia Nora S.E. M.Si. Kata Kunci Perencanaan Rekrutmen Seleksi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan di era sekarang tantangan yang dihadapi oleh setiap organisasi sekarang ini semakin berat. Tantangan yang dihadapi perusahaan kebanyakan disebabkan oleh faktor-faktor internal. Dalam menghadapi tantangan dan permasalahan yang semakin berat tersebut seluruh unsur organisasi dituntut untuk berfikir kreatif guna menemukan berbagai terobosan yang mampu menciptakan sinergi yang memberikan kontribusi optimal bagi pencapaian visi misi dan tujuan. Untuk mencapai visi dan misi organisasi harus diisi dengan pegawai yang memadai. Fase yang paling awal memperoleh pegawai memadai yaitu pengadaan sumber daya manusia meliputi perencanaan rekrutmen dan seleksi selanjutnya perusahaan harus dapat memberdayakan sumber daya manusianya dengan sebaik mungkin guna memunculkan potensi yang ada dalam diri karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan rekrutmen dan seleksi sumber daya manusia model pemberdayaan sumber daya manusia dan efektivitas pemberdayaan sumber daya manusia. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif berjenis studi kasus. Objek penelitian adalah PT. Repoeblik Telo. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan temuan menggunakan triangulasi sumber triangulasi metode dan kecukupan refrensi. Hasil penelitian menunjukan perencanaan sumber daya manusia di PT. Repoeblik Telo menggunakan perbandingan antara target yang akan di produksi dan sumber daya manusia yang dibutuhkan. Rekrutmen dan seleksi menggunakan sumber internal dan eksternal tergantung jabatan yang diisi media informasi yang digunakan yaitu rekomendasi dari karyawan dalam perusahaan tidak ada periodesasi dan tidak terdapat kendala yang serius dalam pelaksanaan rekrutmen langkah seleksi yang dilakukan yaitu pengecekan surat lamaran wawancara training dan kontrak kerja aspek yang dinilai dalam seleksi yaitu sikap dan kemampuan berkomunikasi dan penampilan fisik pelamar. Pemberdayaan sumber daya manusia yang dilakukan yaitu pemberian wewenang tanggung jawab dan pengambilan keputusan dalam menyeleksaikan pekerjaan. Saran yang diberikan kepada PT. Repoeblik Telo adalah media informasi rekrutmen yang digunakan sekarang agar diperbanyak lagi melalui iklan lowongan di media massa dan media sosial mempertahankan program pemberdayaan yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31951

Actions (login required)

View Item View Item