Penerapan personal selling pada dealer mobil Suzuki PT. Mitra Putra Profitamas Sampit / Ossy Putri Rahayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan personal selling pada dealer mobil Suzuki PT. Mitra Putra Profitamas Sampit / Ossy Putri Rahayu

Rahayu, Ossy Putri (2017) Penerapan personal selling pada dealer mobil Suzuki PT. Mitra Putra Profitamas Sampit / Ossy Putri Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rahayu PutriOssy 2016. Penerapan Personal Selling Pada Dealer Mobil Suzuki PT. Mitra Putra Profitamas Sampit.Skripsi Program StudiS1Manajemen JurusanManajemen FakultasEkonomiUniversitasNegeriMalang.Pembimbing (I) Dr. AgusHermawan M.Si Grad. Dip. MGT. M.Bus (II) Handri Dian Wahyudi S.E. S.Pd. M.Sc. Kata kunci Personal Selling Perusahaan yang mampu memenangkan persaingan harus menerapkan strategi atau metode yang tepat dalam mempromosikan produknya kepada konsumen. Personal selling adalah presentasi pribadi oleh para wiraniaga perusaan dalam rangka mensukseskan penjualan dan membangun hubungan dengan pelanggan. Lain halnya dengan periklanan dan kegiatan promosi lain yang komunikasinya bersifat massal dan tidak bersifat pribadi. Pada proses ini konsumen akan merasa diperhatikan sekaligus dipermudah dalam memperoleh produk sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. PT. Mitra Putra Profitamasadalahperusahaan Authorized Dealer Automotive yang sedangberkembangpesatdanberorientasikepadakepuasanpelanggan (Customer Satisfaction) melalui Automotive Subsidiary Mitra Suzuki yang dipercayasebagai sole agent untuk Suzuki roda 4 di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah selamalebihdari 30 tahunini. Pengumpulan data pada penelitian ini digunakan untuk mendapatkan data yang relevan yakni sesuai dengan rumusan masalah yang diangkat sehingga taknik pengumpulan data yang dipergunakan di dalam penelitian ini adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil analisis terhadap data-data yang telah diperoleh dapat disimpulkan bahwa Penerapan Personal Selling oleh Sales Force pada PT. Mitra Putra Profitamas Sampit sebagai berikut (1) Memilih calon pelanggan (prospecting) (2) Mempelajari calon pelanggan (preapproach) (3) Pendekatan (approach) (4) Menceritakan produk dan demonstrasi (presentation and demonstration) (5) Menangani keberatan pelanggan (headling objective) (6)Menutup penjualan (closing) dan (7) Tindak lanjut setelah penjualan (follow up). Saran yang dikemukakan terkait penelitian ini diantaranya sebagai berikut (1) Membuat web perusahaan (2) Sales force lebih teliti lagi dalam memilih calon konsumen potensial (3) Admin Sales lebih sering memberikan informasi mengenai alokasi unit mobil yang ready dari pihak Indomobil kepada sales force.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31950

Actions (login required)

View Item View Item