Mandasari, Melyanie (2017) Pengaruh faktor psikologis konsumen terhadap keputusan pembelian secara online pada shopee Id (studi pada mahasiswa Manajemen angkatan 2014/2015 dan 2015/2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Melyanie Mandasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Mandasari Melyanie. PengaruhFaktorPsikologisKonsumenterhadapKeputusanPembelianSecara Online padaShopee ID (StudipadaMahasiswaManajemenAngkatan 2014/2015 2015/2016 FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang).Skripsi.JurusanManajemenFakultasEkonomUniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Dr. AniekIndrawati S.Si. M.M. Pembimbing (II) RulyWiliandri S.E. M.M. Kata Kunci faktorpsikologis keputusanpembelian pembelianonline Penelitianinidilatarbelakangiolehkebutuhanakanfashion. Shopee ID memanfaatkanpeluangtersebutuntukdijadikanpeluangdalammenarikkonsumen.Faktorpsikologis (motivasi persepsi pembelajaran sikapdankeyakinan) menjadisalahsatufaktor yang menentukanketertarikankonsumendalammelakukanpembelian. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanafaktorpsikologismempengaruhikonsumendalammengambilkeputusanuntukmelakukanpembelian di ShopeeID. Metodepenelitianiniadalahdeskriptifkuantitatif.Teknikpengumpulan data menggunakanangketataukuesionerdanmetodewawancara.Untukteknikanalisis data menggunakanteknikanalisisdeskriptif ujiasumsiklasik analisisregresi linier berganda ujihipotesis dansumbanganefektif. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwafaktorpsikologikonsumen yang meliputimotivasi persepsi pembelajaran sertasikapdankeyakinanberpengaruhpositifdansignifikanbaiksecaraparsialmaupunsimultanterhadapkeputusanpembeliansecaraonline di Shopee ID. Hal inimenunjukkanbahwakonsumentelahmenilaidariberbagaiaspek yang memberikankepuasandankenyamanankepadamereka.Produk yang berkualitas produk yang mengikutitrenmasakini proses transaksi yang mudah hinggameningkatkan rasa percayadiridannilaidirikonsumenmerupakansebuahmotivasi yang dapatmembangkitkankeinginankonsumenuntukmelakukanpembeliandanmeningkatkankeyakinankonsumenuntukmemilikipersepsipositifterhadapShopee ID. Konsumen yang telahmerasayakinakanmemberikansikap yang positifberupatindakanpembeliansecaraonline di Shopee ID. Saran yang dapatdiberikanberkaitandengantemuan yang diperolehhendaknyaShopee ID dapatmelakukanpendekatanyang lebihintensifterhadapkonsumensehinggadapatmenjaringlebihbanyakkonsumendantidakterbataspadasatukalangansajakarenakonsumensebagaikuncidasar yang harusdiperhatikandalamstrategipemasaran.Pemahaman yang diperolehmengenaifaktorpsikologikonsumen yang meliputimotivasi persepsi pembelajaran sertasikapdankeyakinandapatdigunakansebagaisalahsatudasardalammenentukanstrategipemasaranShopee ID berupapelayanankonsumendanbauranpemasaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 04 Apr 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31949 |
Actions (login required)
View Item |